PT Liga Indonesia 'Kubur' Niat Persib Kontrak Apollon

19 March 2015 VIVA.co.id - Niat Persib Bandung merekrut Apollon Lemondzhava terganjal. Maung Bandung terpaksa harus melupakan angan-angan menjadikan penyerang asal Georgia ini jadi bagian dari skuat musim ini setelah PT Liga Indonesia menyatakan Apollon tak lolos verifikasi.

Kabar menyedihkan itu disampaikan Manajer Persib Umuh Muchtar kepada wartawan saat laga Persib kontra Lao Toyota FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 Maret 2015.

Umuh menyayangkan kenyataan ini, sebab sebelumnya Persib sudah cukup terpikat dengan kualitas permainan Apollon. Namun pihaknya tak bisa berbuat banyak karena aturan mengharuskan Apollon angkat koper.

"Apollon terpaksa kita pulangkan karena BLI (PT Liga Indonesia) menyatakan dia tak lolos verifikasi," ungkap Umuh kepada wartawan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 18 Maret 2015.

Fakta ini membuat Persib kian dalam posisi terjepit, sebab kick-off ISL 2015 hanya tinggal sekitar dua pekan lagi. Hal itu membuat manajemen dan jajaran pelatih  dituntut bergerak cepat mencari penyerang asing idaman yang dinilai cocok dengan karakter permainan Persib.

"Ya mau gimana lagi? Berarti sekarang kita harus kerja keras mencari pemain depan lagi. Sebelumnya kami akan laporkan hal ini kepada Pak Glen Sugita (Direktur Utama PT PBB)," ucap Umuh.

Kabar dipulangkannya Apollon tentu cukup mengejutkan, sebab sebelumnya pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan akan memboyong penyerang berusia 24 tahun itu ke turnamen segitiga di Kabupaten Ciamis.

Djanur menyatakan, dirinya sudah cukup tertarik dengan kualitas Apollon meski dalam beberapa hal masih perlu dibenahi seperti kebugaran fisik dan kerja sama dengan pemain lain.

Namun harapan Djanur untuk melihat lebih jauh kemampuan Apollon sirna setelah PT Liga memutuskan jebolan klub Spartak Moskow U-19 itu tak memiliki rekam jejak yang sesuai dengan standar minimal pemain asing asal Eropa di level ISL.

Klub terakhir yang dibela Apollon sebelum terbang dan mengadu nasib di Indonesia berdasarkan catatan laman transfermarkt.co.uk adalah klub Belanda, FC Lienden yang bertarung di kompetisi Topklasse atau setara dengan Divisi IV karena berada di bawah Eredivisie, Eerste Divisie, dan Tweede Divisie.

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger