Persib Prioritaskan ISL Ketimbang AFC Cup di 2015

15 February 2015 VIVA.co.id - Persib Bandung akan berkiprah di 3 kompetisi pada musim 2015 mendatang. Selain harus berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) dan Piala Indonesia, Maung Bandung juga tampil di kancah AFC Cup.

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman, mengaku timnya lebih fokus untuk bersaing di kompetisi domestik ketimbang AFC Cup. Pasalnya, Djajang beserta anak-anak asuhnya sudah bertekad untuk meraih gelar juara ISL untuk kedua kali secara beruntun.

Sejak format ISL digulirkan di 2008, memang belum ada tim yang mampu juara secara back to back. Nah, Djanur --sapaan Djajang Nurjaman-- berniat menjadikan Persib menjadi tim pertama yang menorehkan prestasi tersebut.

"Itu yang jadi motivasi kami (juara ISL dua kali beruntun)," kata Djajang.

Bermain di 3 kompetisi juga membuka peluang Persib meraih treble winners di musim 2015. Namun, Djajang enggan berbicara banyak soal peluang timnya meraih treble winners.

Pelatih 56 tahun tersebut justru menyatakan peluang Persib meraih treble winners di musim 2015 terhitung berat. "Peluang ke sana (treble winners) tetap ada. Jika harus memilih, peluang juara ada di ISL dan AFC Cup. Tapi, kami lebih konsentrasi ke ISL," ucap Djajang.

"Meski begitu, kami tetap akan tampil maksimal di setiap kompetisi yang diikuti," sambungnya.

Di AFC Cup, Persib berada di Grup H. Mereka akan bersaing dengan New Radiant (Maladewa), Ayeyawady United (Myanmar), dan Lao Toyota FC (Laos). New Radiant akan menjadi lawan pertama Persib di AFC Cup. Duel ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, 25 Februari 2015 mendatang. Sedangkan, undian untuk Piala Indonesia sampai sekarang belum digelar.

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger