Lima Hal yang Harus Diwaspadai Persib Bandung dari Hanoi T&T

10 February 2015 Persib Bandung akan mengawali perjuangan menuju babak utama Liga Champion Asia 2015, pada Selasa (10/2). Maung Bandung akan menantang runner-up V-League, Hanoi T&T, di Stadion Hang Day.
Meski sadar Hanoi bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan, Pelatih Djadjang Nurdjaman tetap menargetkan kemenangan di Hanoi. Seberapa besar peluang menang Persib di laga Selasa (10/2) nanti? Lihat 5 kekuatan utama Hanoi berikut ini.
Pemain
Persib wajib mewaspadai agresivitas lini depan Hanoi yang dihuni sejumlah pemain top. Mereka adalah striker andalan timnas Vietnam Nguyen Van Quyet (23 tahun), striker Argentina Gonzalo Damian Marronkle (30 tahun), dan striker naturalisasi Vietnam Hoàng Vũ Samson (26 tahun). Lini serang Hanoi semakin menakutkan dengan kehadiran Hector Hughtun Kerin Vaghaun (Trinidad-Tobago).
Sejarah
Berbeda dengan Persib yang sudah berdiri sejak 1933, Hanoi baru lahir pada 2006. Hebatnya, mereka hanya butuh dua musim untuk promosi ke V-League 1 dan kasta kedua. Dua musim di V-League, Hanoi langsung membuat kejutan dengan menjadi kampiun pada 2010. Setelah itu, mereka finis sebagai runner-up dua musim beruntun sebelum kembali menjadi juara pada musim 2013.
Liga
Berbeda dengan liga Indonesia, liga Vietnam sudah berputar selama tujuh pekan. Kondisi ini menghadirkan keuntungan tersendiri buat Hanoi. Secara tidak langsung, skuat Hanoi sudah terbentuk dan permainan mereka mulai padu. Namun, sejauh ini Hanoi masih tertahan di posisi delapan hingga pekan ketujuh dengan nilai sembilan.
Kompetisi Asia
Kejutan Hanoi tidak hanya ditunjukkan di kompetisi lokal, tapi juga kompetisi internasional. Mereka dua kali lolos ke putaran final Piala AFC pada 2011 dan 2014. Mereka nyaris lolos ke Liga Champion Asia 2014, namun kandas di play-off kedua. Prestasi terbaik mereka adalah melangkah sampai perempat final di Piala AFC 2014.
Kandang
Bermain di Stadion Hang Day akan menjadi keuntungan tersendiri buat Hanoi. Meski baru memetik satu kemenangan kandang musim ini, catatan penampilan hanoi musim lalu tidak bisa dianggap remeh. Musim lalu, mereka tidak pernah kalah di kandang. Mereka memetik delapan kemenangan dan imbang tiga kali.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger