Persib Masih Butuh Lawan Uji Coba

12 January 2015
BANDUNG - Usai melawan Felda United FC, Persib Bandung masih belum puas menjalani laga uji coba jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) dan playoff Liga Champions Asia (LCA).
Persib sendiri berencana mengikuti turnamen segitiga yang akan diikuti tim asal Malaysia dan Thailand. Tapi belum ada kepastian hingga kini.
Jika turnamen itu gagal diikuti Persib, Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengagendakan sejumlah laga uji coba agar permainan timnya semakin mumpuni. Sehingga saat bertarung di kompetisi resmi, Persib sudah siap tempur.
"Kita merencanakan akan ada dua hingga tiga kali uji coba lagi," kata Djanur, Senin (12/1/2015).
Tapi belum diketahui tim mana yang akan jadi lawan uji coba bagi 'Maung Bandung'. Yang jelas sudah ada dua tim siap jadi lawan Persib meski kualitasnya tidak setara.
"Sudah ada dua tim dari Divisi Utama yang siap jadi lawan uji coba," ungkapnya.
Di luar itu, Djanur berharap bisa melakukan uji coba dengan tim selevel. Tapi belum ada tim dari Indonesia Super League (ISL) yang bersedia meladeni Firman Utina dan kawan-kawan.
"Nanti kita jajaki lagi apakah ada kontestan ISL yang siap jadi lawan uji coba kita," ucap Djanur.
Musim ini, persiapan Persib tidak sebaik musim lalu. Laga uji coba pun terhitung jarang dilakukan, terutama dengan tim selevel. Beda dengan musim lalu yang banyak menjajal tim berkelas.
Satu-satunya ajang latih tanding yang relatif bagus adalah dalam ajang Piala Wali Kota Padang 2015 yang berhasil dijuarai. Setelah itu, Persib baru berujicoba dengan tim asal Malaysia, Felda United FC.
Jika berkaca pada LCA yang akan diikuti, Persib jelas butuh lawan uji coba dengan tim kelas atas agar membiasakan diri bersaing dengan tim kuat. Sebab lawan Persib di LCA jelas berbeda kualitasnya dengan tim Indonesia.
Belum lagi Persib akan mengarungi derasnya kompetisi ISL yang musim depan berformat satu wilayah. Terlebih rencananya akan ada Piala Indonesia yang bakal menguras tenaga dan performa tim.

Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger