Ini Ungkapan Hati Konate Soal Pemain Asing di Divisi Utama

18 January 2015 BANDUNG, TRIBUN - Sejak ada aturan Divisi Utama bersih dari legium asing mulai musim depan, banyak pemain asing menjadi pengangguran.
Beberapa di antaranya adalah rekan-rekan satu negara gelandang Persib Bandung, Makan Konate. "Sekarang, mereka belum bekerja, ada di Jakarta. Mereka hanya berlatih sendiri," ujar gelandang asal Mali itu.
Musim lalu, PSSI membolehkan klub-klub di Divisi Utama untuk memakai jasa dua pemain asing. Namun, sejak awal November tahun lalu, PSSI tidak lagi mengizinkan pemain asing ada di kompetisi kasta kedua di tanah air.
Konate mengharapkan para pemain itu segera menemukan pelabuhan baru. "Saya harap mereka bisa naik ke LSI (Liga Super Indonesia) atau bermain di negera lain," katanya.
Simpati pemain 22 tahun itu tidak sekadar ditujukan kepada pemain asal Mali. Ia mengharapkan hal yang serupa untuk pemain-pemain asing dari negera lain.
"Tak hanya pemain Mali di Indonesia (termasuk di Divisi Utama) tapi juga ada yang Liberia, Kamerun, Eropa atau Asia. Saya punya banyak teman (sesama pemain asing) di Divisi Utama," ujarnya.

By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger