Indra Thohir Yakin Persib Lewati Rekornya di LCA

18 January 2015 Eks pelatih Persib era 90an, Indra Thohir, optimistis Persib mampu tampil maksimal di play-off putaran kedua Liga Champion Asia (LCA) saat melawan wakil Vietnam, Hanoi T&T, di Hanoi, Selasa (10/2).
Pria yang biasa dijuluki Abah Thohir itu meyakini bila tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut bisa melebihi rekor Persib 94/95 yang kala itu dibesutnya, hingga melaju ke perempat final LCA.
“Menurut saya Persib sekarang bisa lebih bagus di LCA. Keyakinan saya bisa dilihat saat kompetisi lalu, Persib banyak kelebihannya dibandingkan tim lain,” ujar Thohir kepada BOLANEWS, Jumat (16/1) di Bandung.
Dengan alasan itu peluang Persib di LCA saat ini masih ada karena kekuatan yang sekarang mampu bersaing. Meski, sudah dipastikan Persib tampil tanpa striker asing.
“Belum tentu striker baru bisa berbicara. Jangankan Persib, tim lainpun sulit mencari goal-getter. Jadi, tidak perlu takut tanpa striker asing. Persib sudah didengar di kalangan Asia,” lanjut Thohir.
Seperti diketahui Indra pernah melatih Persib kala tampil di Champions era 94/95. Ketika itu, setelah menjuarai Liga Indonesia, Persib langsung ke Thailand dan mengalahkan Bangkok Bank serta mengalahkan wakil Filipina, Pasay City.
Namun, di perempat final yang dimainkan dengan sistem home tournament di Bandung, Persib kalah bersaing dan hanya berada di dasar klasemen Grup Asia Timur.
Di grup itu ada wakil Korsel, Ilhwa Chunma, Thai Farmers Bank (Thailand), dan Verdy Kawasaki (Jepang).
“Jadi, persiapan tim harus lebih ditingkatkan mumpung masih ada waktu dan kalau ingin maju tidak boleh main kasar,” pesan Indra.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger