Deadline Longgar Persib untuk Legiun Asing

19 January 2015
BANDUNG - Persib Bandung terbilang longgar dalam menetapkan batas waktu merekrut striker asing. Di tengah persiapan yang mepet jelang kompetisi, 'Maung Bandung' tak kunjung mengikat striker asing.
Kondisi itu jelas berbeda jika dibandingkan dengan tim lain yang buru-buru memperkuat lini depannya. Misalnya Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persija Jakarta, dan Persipura Jayapura. Tim-tim itu lebih dulu merekrut striker baru demi mempertajam penyerangan.
Meski begitu, pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman punya target tersendiri kapan memastikan siapa pemain asing yang akan direkrut. Sebelum kickoff Indonesia Super League (ISL) bergulir, satu striker asing sudah resmi jadi bagian Persib.
"Saya sih yang jelas berharap sebelum kickoff ISL sudah merekrut striker asing dan bisa langsung dimainkan," kata Djanur di Bandung.
Saat ini, satu nama yang terus berada di skuad Persib adalah pemain asal Brasil, Maycon Calijuri. Tapi ia masih berstatus pemain seleksi. Meski nasibnya tak kunjung diperjelas, Maycon rela terus berusaha memikat hati Djanur.
Ia pun akan segera mendapat pesaing agar dipertimbangkan Djanur untuk direkrut. Sebab dalam waktu dekat akan datang pemain lain yang akan ikut seleksi yakni striker asal Uruguay, Nicholas Vigneri.
Belum lagi Persib masih terus berusaha mendapatkan pemain asal Burkina Faso, Koh Traore, yang musim lalu merumput di Liga Malaysia.
Sementara untuk satu musim kompetisi, Djanur tidak memerlukan banyak pemain meski juga akan bermain di Liga Champions Asia (LCA). "Idealnya saya butuh 25 pemain," ungkapnya.
Dengan komposisi tersebut, peta persaingan di skuad Persib tidak akan terlalu sengit. Sehingga pemain yang nganggur relatif sedikit karena jadwal kompetisi cukup padat.
Meski begitu, Djanur tidak menutup pintu jika ada pemain lokal yang siap bergabung dengan Persib. Apalagi jika yang bersangkutan punya kualitas mumpuni. "Kalau ada yang bagus mungkin (saya rekrut)," tandasnya.

Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger