Persib Mencari Lawan-lawan Berat Selama Pramusim

19 January 2015 VIVAbola - Lazimnya seorang pelatih lebih senang melihat anak asuhnya menjalani pertandingan dengan mudah. Tapi tidak buat Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman yang mengharapkan anak asuhnya direpotkan lawan-lawannya saat melakoni pertandingan uji coba pramusim.

Hal itu diungkapkan Djanur menjelang dua agenda uji coba yang bakal dilakoni Atep dan kawan-kawan saat menggelar pemusatan latihan di Kabupaten Ciamis. Djanur mengharapkan, dua klub Divisi Utama yang bakal dihadapi Maung Bandung, PSGC Ciamis dan Persires Cirebon FC memberikan perlawanan sengit kepada anak buahnya.

Rencananya uji coba melawan Persires akan dilaksanakan, Rabu 21 Januari 2015. Sedangkan menghadapi PSGC yang merupakan semifinalis Divisi Utama Ligina musim 2014, dijadwalkan digelar Sabtu 24 Januari 2015. Dua pertandingan pemanasan itu, rencananya dilaksanakan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis.

"Mudah-mudahan kita mendapatkan perlawanan yang sengit dari dua tim itu (Persires dan PSGC). Dalam kondisi pertandingan yang berat, tentunya kita harus melakukan berbagai strategi secara variatif untuk mencari jalan keluar," ungkap Djanur.

"Lebih bagus mendapatkan lawan yang sepadan atau bisa memberikan perlawanan. Sebab dari situ kita bisa lebih tahu apa saja yang perlu dibenahi. Intinya kan uji coba ini tidak mencari hasil akhir, tapi lebih ke soal memantau perkembangan pemain sekaligus melihat apa saja yang perlu dievaluasi," papar Djanur.

TC di Kabupaten Ciamis sendiri akan dimulai sejak Senin 19 Januari 2015 hingga Minggu 25 Januari 2015. Program TC ini menurut Djanur merupakan persiapan menyambut final Inter Island Cup 2014 melawan Arema Cronus yang dijadwalkan, 1 Februari 2015 dan babak kualifikasi Liga Champions Asia 2015 zona Asia Timur melawan Hanoi T&T, 10 Februari 2015.

"Pelaksanaan TC ini biasanya jadi momentum konsolidasi untuk memperkuat kebersamaan di antara pemain. Apalagi kita sudah dekat dengan dua agenda pertandingan resmi. Final IIC dan Liga Champions. Mudah-mudahan selama di Ciamis, anak-anak menunjukkan perkembangan positif," tambahnya.

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger