Atep Bicara Soal Tiga Pemain Persib Asli Bandung

1 January 2015 BANDUNG, TRIBUN - Selama dua musim, satu persatu pemain asal Jabar memperkuat Persib Bandung. Bermula dengan Tantan dan Ferdinand Sinaga yang bergabung musim lalu, meski Ferdinand akhirnya memilih hengkang ke Sriwijaya FC.
Kemudian musim ini tiga pemain binaan Persib kembali bergabung seperti Dias Angga Putera, Dedi Kusnandar dan Yandi Sofyan Munawar.
Makna pemain asli Jabar bagi Persib semacam makna sakral bagi tim Maung Bandung. Terlebih lagi, selama sejarah berdirinya Persib, selalu dihuni pemain-pemain asli dari Bandung maupun daerah lain di Jawa Barat.
Kapten Persib, Atep mengapresiasi bergabungnya tiga pemain binaan Bandung yang baru bergabung di Persib musim depan.
"Tentu saya apresiasi karena Persib ini butuh regenerasi. Terutama pemain-pemain Bandung agar termotivasi lagi," ujar Atep di Mes Persib, Kamis (1/1).
Saat ini, pemain lokal Jabar sendiri terdiri dari Atep, Tantan, Dias Angga Putera, Dedi Kusnandar, Yandi Sofyan Munawar, Jajang Sukmara, Sigit Hermawan, M Natsir, M Agung Pribadi, Shahar Ginanar.
"Semakin banyak tentunya akan lebih menyatu lagi," ujar Atep.
Kehadiran Dedi, Dias dan Yandi di skuat Maung Bandung, menurut Atep, akan sangat membantu tim dan memberi warna dalam permainan Persib musim depan.
"Musim kemarin lihat mereka luar biasa. Dias tak tergantikan di PBR dan dia berkontribusi hingga PBR masuk 8 besar," ujarnya.
Pujian yang sama dilontarkan Atep untuk Yandi, mantan pemain Arema Cronus dan sempat dipinjamkan ke Brisbane Roar asal Australia. Begitu juga dengan Dedi Kusnandar.
"Dedi dia kapten Timnas U 23 dengan pengalaman di sejumlah klub dan saya yakin dia sudah matang. Yandi juga dia sempat di Australia. Jadi, ketika mereka kembali ke Bandung, ini waktu yang tepat untuk mereka," ujarnya.

By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger