Umuh Pun Kritisi Soal Sistem Kompetisi Satu Wilayah

1 January 2015 BANDUNG, TRIBUN - Rencana PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang akan berlakukan format satu wilayah akan membuat klub peserta LSI kesulitan dana.
Hal itu diakui oleh Manajer Persib Bandung H Umuh Muchtar. Menurutnya, kembali lagi ke format satu wilayah adalah kemunduran.
"Inilah sistem satu wilayah itu merepotkan karena berbiaya tinggi, tidak hemat waktu dan sangat melelahkan. Padahal kemarin sudah bagus dengan format dua wilayah," ujar Umuh, Kamis (1/1).
Saat ini, kata Umuh, banyak klub kesulitan finansial dan berdampak pada terjadinya tunggakan pada sejumlah pemainnya. Dengan format satu wilayah, kata Umuh setiap klub harus mengeluarkan dana sangat besar.
"Kenapa harus dua wilayah, banyak klub enggak sehat finansialnya kalau dengan sistem seperti itu," ujarnya.
Umuh mengaku lebih setuju dengan format satu wilayah seperti musim lalu. Membagi 10 klub di satu wilayah dan 10 klub lagi di wilayah lain. Kemudian menyaring hingga 8 besar hingga ke final.
"Saya setuju dengan dua wilayah, itu lebih rame. Jangan hanya sekedar saling mengejar poin karena kadang-kadang itu punya celah untuk dimainkan," ujarnya.

By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger