Persib Hanya Jaringkan Satu Gol ke Gawang PBR

16 January 2014 SOREANG, (PRLM).- Gol tunggal Achmad Jufriyanto menjadi penentu kemenangan Persib atas Pelita Bandung Raya (PBR) dalam laga terakhir Inter Island Cup 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (16/1/2014) malam. Dengan kemenangan tersebut, Persib melaju ke babak "8 Besar" berbekal 9 poin.
Laga berjalan keras. Tujuh kartu kuning diberikan wasit, tiga untuk Persib yaitu Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, dan Firman Utina. Sisanya untuk pemain PBR yaitu Rizky Pellu, Musafri, dan Boban. Di lapangan tengah, Rizky Pellu dkk tampil sedikit lebih ngotot dibanding Makan Konate dan Firman Utina.
PBR mengancam terlebih dahulu menit ke-2 melalui tendangan jarak jauh Daavid Laly yang mengarah tepat ke pelukan I Made Wirawan. Persib yang menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan masih kesulitan menembus benteng pertahanan PBR.
Tendangan bebas Firman Utina menit ke-20 dari lapangan tengah pun masih bisa ditepis kiper PBR, Denis Romanov.
Berawal dari perebutan bola antara Firman Utina dan Hermawan, adu mulut antara keduanya sempat menghentikan pertandingan. Ketegangan pun menulari para pemain lainnya tetapi wasit hanya memberikan teguran. Jelang bubaran, Makan Konate harus ditandu ke luar lapangan dan digantikan Atep. Hingga jeda, skor tetap 0-0.
Intensitas serangan Maung Bandung meningkat memasuki babak kedua. Menit ke-47, Tantan mendapat peluang emas ketika tembakan kerasnya masih bisa dibelokkan sekitar semeter dari muka gawang PBR.
Pergerakan Tanrtan di sisi kanan pertahanan PBR kembali menebar ancaman menit ke-65 tetapi usahanya kandas saat sepakannya dihentikan Denis Romanov.
Usaha Persib akhirnya membuahkan gol menit ke-70. Berawal dari tendangan bebas Firman Utina yang hanya beberapa centimeter di luar kotak penalti di sektor kanan pertahanan PBR, bola mengarah ke tiang dekat dan langsung disambar Achmad Jufriyanto.
Dejan Antonic harus menelan ludahnya sendiri saat menurunkan Bambang Pamungkas menit ke-76 guna menambah gaya dobrak. Sebelumnya, Dejan menyatakan dia tidak akan memakai jasa Bambang selama IIC 2014.
Masuknya Bambang tidak banyak membawa perubahan dan Persib tetap menjaga keunggulan 1-0 hingga laga selesai.

Sumber: PR
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger