Pembuktian Lini Tengah Persib

7 December 2013 INILAH.COM, Bandung - Persib Bandung berhasil menyarangkan dua gol ke gawang tim asal Amerika Serikat, DC United, meski tidak diperkuat striker andalannya, Sergio Van Dijk, maupun pemain anyar Djibril Coulibally.

Kendati tanpa diperkuat dua striker haus gol, rupanya pelatih Djadjang Nurdjaman mampu membuktikan bahwa Persib masih memiliki kemampuan untuk mencetak gol.

Dia pun mengapresiasi kinerja seluruh anak asuhnya, termasuk para penggawa sektor tengah Maung Bandung yang dinilai mampu mengimbangi permainan DC United.

Apresiasi Djanur untuk pemain tengah memang sangat wajar dilontarkan. Sebab setelah tertinggal satu gol lebih dulu, kemenangan Maung Bandung tercipta dari dua gol balasan pemain tengahnya yaitu Firman Utina dan Makan Konate.

“Pemain tengah kita bagus, bisa mengimbangi. Tapi pemain depan kami juga cukup menjanjikan, dan lini belakang cukup disiplin. Saya sampaikan kepada pemain saya tidak pernah bilang ‘aduh euy euweuh si eta’ tapi siapa yang mau itu yang main,” ungkapnya, kemarin.

Diakui Djanur, pertandingan melawan DC United kemarin tidak sebatas laga uji coba, namun juga menjadi pertarungan adu gengsi antar tim Indoensia dan AS itu. Sehingga menurutnya para pemain lebih terpacu untuk tidak mau kalah oleh tim tamu.

Meski meraih kemenangan, Djanur masih melihat ada beberapa kebocoran di tim Persib. Menurutnya, kedisiplinan pemain dalam menjaga area bermain menjadi sorotannya kali ini, dan tentunya hal itu harus segera diperbaiki.

“Saya pikir dalam penjagaan kurang, masih sedikit tidak disiplin. Kadang mereka keluar di daerah dan melakukan tackling tidak perlu, jadi kadang kami bocor di situ. Itu saja yang harus dikoreksi, disiplin posisi saja yang masih kurang,” pungkasnya.

Sumber: Inilah
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger