Maung Bandung Relakan Van Dijk Hengkang

7 December 2013 REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Kerjasama Persib Bandung dan Sergio van Dijk sepertinya hampir dipastikan berakhir. Penyerang asal Belanda itu sudah menyatakan niatnya tidak ingin lagi mengenakan jersey Maung Bandung.

Manajer Umuh Muchtar mengkonfirmasi, Persib sudah tidak punya harapan diperkuat van Dijk. Dia pun meminta seluruh jajaran pelatih dan pemain untuk merelakan top skorer klub pada musim lalu itu.

"Tidak usah dipikirkan lagi Sergio, belum tentu juga Persib bisa bermain bagus. Saya siap kehilangan dia," cetus Umuh usai Persib menundukkan DC United, 2-1 di Stadion Jalak Harupat, Jumat (6/12) malam WIB.

Umuh mengaku sangat kecewa dengan keputusan van Dijk. Dia tidak memungkiri, kontribusi pemain berusia 31 tahun itu sangat besar bagi klub. Sayangnya, komitmen dan dukungan tanpa batas yang diberikan klub dibalas dengan sikap yang tidak pantas.

Umuh sempat khawatir kekuatan Persib bakal berkurang tanpa diperkur van Dijk. Namun, analisisnya ternyata keliru lantaran perannya bisa digantikan ujung tombak lainnya.

Sebagai bukti, Persib bisa tetap tajam dengan melesakkan dua gol ke gawang klub juara Piala Amerika Serikat (AS) Terbuka 2013. "Sempat stres juga dan khawatir. Jasa saya merekrut dan membantu dia sudah banyak. Direlakan saja, mau bagaimana lagi," kata Umuh.

Gara-gara memutuskan kontrak di tengah jalan, Umuh mengancam untuk meminta pertanggungjawaban mantan pemain Adelaide United itu. Dia mengatakan, van Dijk terikat kontrak selama lima tahun dan ada ancaman denda bagi pihak yang melanggarnya. "Dia ada penalti, dia harus mengembalikan dana kontrak."

Pelatih Jajang Nurjaman juga sudah tidak bisa terus menahan kepergian van Dijk. Karena itu, ia tidak bisa menurunkan pemain naturalisasi itu saat menghadapi DC United. Ternyata, kata dia, peran sebagai bomber haus gol mampu digantikan pemain lainnya. "Lini depan kami tetao tajam tanpa dia," katanya.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger