Di Depan Bobotoh, Persib Kalahkan DC United

6 December 2013 INILAH.COM, Bandung - Persib Bandung sukses memenangkan laga persahabatan melawan klub asal Liga Amerika Serikat, DC United.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (6/12/2013) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Maung Bandung. Dua gol Persib dicetak oleh Makan Konate dan Firman Utina. Sementara gol balasan DC United dicetak oleh Michael Seaton.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menurunkan tiga pemain anyarnya, Makan Konate, Tantan dan Ferdinand Sinaga sejak menit pertama. Djadjang juga memainkan sang jenderal lapangan, Firman Utina.

Sementara DC United menerapkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Seaton dan Conor Silvia untuk membongkar pertahanan Maung Bandung yang dikomandoi oleh Vladimir Vujovic.

Jalannya pertandingan

Tampil di depan puluhan ribu Bobotoh, Maung Bandung tampil dominan. Pada menit kelima, Ferdinan Sinaga melepaskan tembakan dari depan kotak penalti setelah mendapatkan umpan matang dari M. Ridwan. Namun sayang, sepakan Ferdinand masih lemah dan bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper DC United.

Menit ke-19, Persib seharusnya sudah unggul 1-0, andai gol Ridwan tidak dianulir oleh wasit yang menganggapnya sudah terjebak off side.

Semenit kemudian, gawang I Made Wirawan malah kebobolan. Berawal dari sepak pojok, sundulan Seaton merobek gawang Persib.

Maung Bandung baru bisa membalas di menit ke-38. Sepakan keras Konate dari jarak jauh tak bisa diantisipasi oleh Andrew Dykstra. Skor kini menjadi imbang 1-1.

Gawang Persib nyaris kebobolan lagi di menit ke-43. Gelandang DC United. Chonor Shanonsky melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang I Made.

Hingga turun minum skor tetap 1-1.

Di babak kedua, intensitas serangan Maung Bandung kian mengalir deras. Buktinya, pada menit ke-62, Ferdinand kembali mengancam gawang DC United. Dia melakukan aksi individu dari sisi kiri pertahanan DC United dan melepaskan tendangan. Namun upayanya masih belum menemui sasaran.

Gol kemenangan yang ditunggu Bobotoh akhirnya datang di menit ke-70. Firman melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau oleh Dysktra.

Skor 2-1 itu berakhir hingga wasit meniup peluit akhir.

Susunan pemain
Persib:
I Made Wirawan, Ahmad Jufrianto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Supardi Nasir, M. Ridwan, Makan Konate, Hariono (Taufiq '59), Firman Utina (C), Tantan (Atep '72), Ferdinand Sinaga.

DC United: Andrew Dykstra, Chris Korb, Conor Shanosky, Ethan White, Taylor Kemp, Jared Porter, Lewis Neal (C), Conor Silvia, Michael Seaton.

Sumber: Inilah
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger