Ben Olsen Kecewa DC United Tumbang dari Persib

6 December 2013 REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ben Olsen tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya, saat DC United tumbang di tangan Persib Bandung dalam laga uji coba, Jumat (6/12) malam WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Jalak Harupat itu, DC United dicabik-cabik Maung Bandung dengan skorer 1-2.

Dari segi hasil, Ben Olsen mengaku kecewa. Tetapi, ia salut dengan kinerja pemain muda yang banyak diturunkan di laga ini. Ben Olsen mengatakan, sengaja menurunkan tim cadangan dengan tujuan untuk menimba pengalaman.

Olsen menyatakan, skuat Black and Red sudah bermain maksimal, tapi tim lawan menunjukkan soliditas lebih baik lagi. Karenanya, ia tetap mengapresiasi performa yang ditunjukkan pemain. "Kami senang dari penampilan pemain cadangan kami," kata Olsen usai laga.

Secara khusus, Olsen memuji permainan penyerang Persib Bandung, Konate Makan yang sangat merepotkan timnya. Kecepatan dan akurasi tembakannya turut menentukan jalannya. "Gol Konate adalah kemenangan, dia menjadi bintang lapangan," puji Olsen.

Di luar lapangan, kata Olsen, DC United sangat terkesan dengan pertunjukan Bobotoh selama permainan. Menurut Olsen, puluhan ribu pendukung setia tampil atraktif dan memberi motivasi ekstra bagi Persib untuk terus semangat. Selama 90 menit, suporter memang terus berjingkrak dan tidak kenal lelah dalam mendukung timnya.

DC United masih menyisakan satu laga melawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (6/12) malam. Dua laga melawan klub Indonesia merupakan rangkain tur pramusim klub peraih Piala Open Amerika Serikat (AS) Terbuka 2013 itu dalam menyongsong kompetisi Liga Sepak Bola AS (MLS) 2014.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger