Sleman Saksi Laga Tunda

23 August 2013 AHMAD YANI (GM) - Teka-teki tempat laga tunda yang akan mempertemukan Persib Bandung dengan Persija Jakarta, terkuak sudah. Setelah dibuat menunggu, akhirnya PT Liga Indonesia memilih Stadion Maguwoharjo Sleman, Jawa Tengah sebagai homebase Persija Jakarta saat menjamu "Maung Bandung" pada Rabu (28/8) mendatang.

Tidak hanya kontra Persib Bandung, Stadion Maguwoharjo pun menjadi tempat bagi Persija untuk menjamu Pelita Bandung Raya pada Sabtu (31/ 8).

Sekretaris tim Persib Bandung, Yudiana membenarkan, laga tunda kontra Persija akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman. Hal itu sesuai dengan surat pemberitahuan dari PT Liga Indonesia yang diterimanya, Kamis (22/8) siang.

Pada surat tertanggal 21 Agustus 2013 tersebut, PT Liga menyetujui penggunaan Stadion Maguwoharjo Sleman untuk dua pertandingan home Persija Jakarta. Salah satu di antaranya saat melawan Persib Bandung.

"Iya, kita sudah menerima surat pemberitahuan dari PT Liga tentang tempat pelaksanaan pertandingan lawan Persija tadi (kemarin, red) siang," ujar Yudi kepada wartawan di Mes Persib, Jln. Ahmad Yani Bandung, kemarin.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menyatakan, di mana pun pertandingan diselenggarakan, pihaknya tidak masalah. Awalnya sempat mencuat kabar pertandingan akan digelar di Pekanbaru, namun ternyata Sleman dipilih sebagai tempat partai tunda itu diselenggarakan.

"Buat kita Sleman lebih baik daripada main di Pekanbaru. Soalnya lapangan di Pekanbaru tidak bagus, jadi kurang layak untuk pertandingan. Beruntung akhirnya tempat yang dipilih Stadion Maguwoharjo Sleman. Selain lapangannya lumayan bagus, jaraknya pun saya kira tidak terlalu jauh," beber Djanur.

Jarak pertandingan yang cukup dekat dari pertandingan sebelumnya, yakni hanya tiga hari, dikatakan Djanur, jangan dijadikan alasan bagi pemain untuk tidak bermain maksimal. Disebutkannya, Persib sudah terbiasa menjalani persiapan yang sangat mepet. Dalam kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), jarak tiga hari dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya sudah bukan hal yang aneh lagi.

"Persiapan yang mepet jangan dijadikan alasan tidak bisa main maksimal. Di LSI, jadwalnya memang seperti itu. Jadi tidak ada masalah, kita cuma punya waktu beberapa hari menghadapi pertandingan lawan Persija nanti," ungkapnya.

Umuh kecewa

Selain memutuskan pertandingan tunda, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI juga menjatuhkan denda sebesar Rp 50 juta dan hukuman bertanding satu kali tanpa penonton bagi Persija. Tidak hanya menjatuhkan hukuman kepada Persija, Komdis juga memberikan peringatan keras terhadap Persib Bandung atas insiden tersebut.

Peringatan keras yang dijatuhkan Komdis kepada tim Persib itu diperta-nyakan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Umuh menilai keputusan yang dijatuhkan Komdis kepada tim Persib itu aneh.

"Saya kecewa ada peringatan terhadap Persib. Harusnya mereka berterima kasih karena Persib bisa menyelamatkan diri. Tapi kita malah mendapatkan peringatan. Saya sudah serahkan sepenuhnya tentang hal ini dan tidak mau komen lagi mengenai sanksi tersebut," kata Umuh berang.

Pertandingan tunda ini terjadi setelah bus yang mengangkut rombongan pemain dan ofisial tim Persib Bandung, dilempari batu oleh sekelompok orang tak dikenal di Jln. Gatot Subroto Jakarta pada 22 Juni lalu.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger