Persib Tanpa Firman dan Hilton

27 August 2013 A. YANI (GM) - Menjelang pertandingan menghadapi Persija Jakarta, Rabu (28/8), pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memboyong 20 pemain ke Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tiga pemain yaitu Firman Utina, Hilton Moriera, dan Rizky Bagja, kali ini tidak memperkuat skuad "Maung Bandung" di laga bergengsi tersebut.

Gelandang Persib asal Manado, Firman Utina terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Hukuman larangan bermain bagi Firman sempat mengundang pertanyaan dari kubu Persib. Pasalnya, pertandingan yang akan dijalani adalah partai tunda yang semestinya diselenggarakan pada 22 Juni lalu.

"Firman akhirnya diputuskan tidak dibawa karena setelah kita tanya ke BLI (sekarang PT Liga Indonesia), dia terkena akumulasi kartu. Saya agak heran juga bagaimana regulasinya kalau seorang pemain terkena akumulasi, ketika akan menghadapi partai tunda," kata pelatih yang akrab disapa Djanur di Mes Persib, Senin (26/8).

Menurut Djanur, mereka yang sudah masuk daftar susunan pemain pada laga yang batal digelar, itulah yang semestinya bisa diturunkan dalam partai tunda. Dan, hukuman akumulasi kartu kuning berlaku pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2013, artinya ketika Persib melawan Persipura Jayapura (11/9).

"Kalau menurut logika saya, pada saat lawan Persija dulu kan DSP (daftar susunan pemain) sudah masuk ke PP (pengawas pertandingan). Laga batal setelah jam 3. Jadi kalau menurut saya, line up yang itulah yang bisa diturunkan. Kan ini namanya juga partai tunda," kata Djanur.

Sedangkan striker Persib, Hilton tidak disertakan ke Sleman karena mengalami cedera di lutut kiri saat pertandingan melawan Persiram Raja Ampat. Hal itu dibenarkan dokter tim Rafi Ghani.

"Hilton ada memar di lutut kiri. Tadi sudah dilakukan terapi. Kejadiannya saat itu dia diganjal pemain. Selain Hilton, semua pemain sampai saat ini dalam keadaan fit," kata Rafi.

Rafi memperkirakan cedera Hilton akan pulih dalam waktu sekitar satu minggu. "Tapi tergantung fisioterapi dan rajin-enggaknya melakukan program yang dijalani," tambah Rafi.

Sementara itu, Rizki Bagja tidak masuk daftar 20 pemain yang berangkat ke Sleman karena kuota penjaga gawang yang dibawa dua pemain, yaitu I Made Wirawan dan Shahar Ginanjar.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger