Persib Penuhi Target

21 August 2013
SOREANG (GM) - Skuad "Maung Bandung" berhasil memenuhi target sekaligus memuaskan ribuan bobotoh usai menjungkalkan Persidafon Dafonsoro 2-1 (0-0), pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (20/8).
Dengan hasil ini, Persib menempati posisi tiga dengan poin 59, sama dengan Arema. Namun Arema berada di posisi dua karena selisih golnya lebih baik dibanding Persib.

Memasuki babak pertama, Persidafon menyajikan permainan dengan ciri khasnya, cepat dan keras. Beberapa kali pemain Persidafon menjatuhkan pemain Persib saat menggiring bola. Bek Persidafon, Alaso dan Precious Emujorae dengan ketat menjaga pergerakan Serginho "Sergio" van Dijk.

Permainan keras yang diperagakan lawan tidak diladeni para pemain Persib yang justru lebih dominan dalam penguasaan bola. Perlahan namun pasti, Persib terus mendobrak pertahanan lawan dari berbagai sisi. Namun upaya ini belum membuahkan gol.

Persidafon yang berjuang untuk terindar dari jurang degradasi, sempat merepotkan pertahanan Persib. Beberapa peluang sempat didapat anak asuhan Agus Yuwono. Namun gagal dikonversi menjadi gol. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skuad "Maung Bandung" menaikkan tempo permainan. Pelatih Djadjang Nurdjaman sedikit mengubah strategi dengan menarik George Parfait Mbida Messi yang digantikan oleh Asri Akbar.

Masuknya Asri Akbar di babak kedua mampu menghidupkan pergerakan Persib hingga lebih berbahaya. Asri mampu memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit 57. Gol tercipta setelah bola yang dibuang pemain belakang Persidafon, tepat mendarat di kaki Asri. Kesempatan ini berhasil dimaksimalkan Asri dengan melepaskan tendangan keras. Hasilnya si kulit bundar menembus gawang tim "Gabus Sentani" yang dikawal Selsius, 1-0 untuk Persib.

Ketinggalan 0-1, Precious dkk. berupaya menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan. Selain itu, pelatih Agus Yuwono memanfaatkan seluruh jatah pergantian pemain di babak kedua. Namun upaya ini belum juga membuahkan hasil.

Di tengah gencarnya serangan Persidafon, Persib mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 84. Gol tercipta saat Sergio memberikan umpan kepada M. Ridwan, yang lalu menyodorkannya lagi kepada Kenji. Dengan cerdik, Kenji menyundul si kulit bundar dan bersarang di jalan lawan.

Di menit 86, gelandang Persidafon, Izzac Wanggai diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Namun tim tamu terus menggempur Persib di menit-menit terakhir.

Gol pun akhirnya tercipta di tambahan waktu dua menit setelah Precious menendang keras bola ke arah gawang yang dijaga Shahar Ginanjar, memanfaatkan umpan David Lally. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan menjadi 2-1.

Banyak kekurangan

Pelatih Persib yang juga akrab disapa Djanur mengatakan, di babak pertama dan kedua banyak peluang untuk mencetak gol. Namun ia mengakui masih ada kekurangan yang menjadi pekerjaan rumah, termasuk finshing touch.

"Penampilan di babak pertama tidak terlalu bagus. Banyak peluang yang diciptakan para pemain tapi tidak bisa dimanfaatkan. Masih ada kekurangan yang harus diperbaiki," katanya saat jumpa pers usai pertandingan.

Menyinggung soal permainan keras Persidafon di babak pertama, Djanur menilai, cukup mempersulit pergerakan para penyerang "Maung Bandung". Selain itu, aksi provokasi para pemain tim "Gabus Sentani" juga sedikit memengaruhi Hilton Moreira dkk.

"Karena memang kita ingin menang dan gol tidak kunjung datang, pasti rada buru-buru. Tapi di babak kedua, saya katakan kepada pemain jangan terburu-buru dan main tenang," jelasnya.

Sementara pelatih Persidafon, Agus Yuwono mengatakan, dua gol yang bersarang di gawangnya merupakan kesalahan dari timnya sendiri. Dia pun mengakui, Persib bermain bagus sehingga bisa mengalahkan timnya di pertandingan tersebut.

"Buat saya dua gol itu kesalahan kita sendiri. Kita sebenarnya bisa mengimbangi permainan tapi kita lengah. Ini menjadi poin untuk pemain, saat bermain melawan Persib sebagai tim bagus. Tapi di satu sisi, kita sudah memberikan perlawanan luar biasa," jelasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger