Uji Coba Tak Sesuai Harapan

23 July 2013 A. YANI (GM) - Laga uji coba menghadapi Cilegon United FC pada Minggu (21/7) lalu, diakui pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tidak sesuai harapan. Dikatakan Djadjang, secara keseluruhan timnya belum begitu teruji mengingat lawan yang dihadapi malam itu kurang memberikan tekanan kepada Hariono dan kawan-kawan.

Tekanan yang sebenarnya diharapkan Djadjang Nurdjaman terhadap timnya di laga tersebut, nyaris tak terlihat. Padahal situasi itu diperlukan Persib karena lawan yang akan dihadapi di dua laga tandang nanti, yakni Barito Putra dan Persiba Balikpapan, dipastikan akan bermain menekan.

"Kualitas lawan uji coba ada di bawah kita. Secara permainan pun kita yang banyak memainkan bola. Masih ada yang belum didapat, yaitu soal ujian bagi pertahanan kita. Soalnya lawan yang akan dihadapi nanti pasti main menekan, jadi kita juga saat ini latihan bertahan," kata Djadjang kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib Bandung, Senin (22/7).

Meski begitu, diakui pelatih yang akrab disapa Djanur ini, situasi pertandingan dan adaptasi usai berbuka puasa, sudah didapat para penggawanya. Mantan pelatih Pelita Jaya Karawang musim lalu ini pun mengaku optimistis, timnya bakal bermain baik saat menjalani dua laga tandang di Kalimantan.

"Apa yang diharapkan kemarin enggak dapet. Tapi ada sebagian yang dapet, yaitu nuansa dan situasi pertandingan. Adaptasi setelah buka puasa sudah tidak ada masalah. Kalau dilihat kondisi malam ini, saya optimistis buat pertandingan nanti," katanya.

Disinggung mengenai persiapan di sisa waktu jelang tur Kalimantan nanti, Djanur mengaku, sudah menyiapkan segala sesuatunya, mulai soal teknis hingga nonteknis.

"Strategi permainan, pola disiplin permainan yang disiapkan dari sisa waktu, termasuk mental juga, teror lawan, teror suporter, teror perangkat pertandingan. Kita juga menyiapkan keseimbangan jarak men-support satu pemain sama yang lain harus ada," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger