Fisik Naser Belum Pulih

23 July 2013 A. YANI (GM) - Laga uji coba antara Persib Bandung melawan Cilegon United, Minggu (21/7) malam, menjadi kesempatan bermain kembali bagi Naser Al Sebai bersama "Maung Bandung".

Bek asal Suriah ini diturunkan di babak kedua. Naser dan Aang Suparman dimasukkan pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menggantikan Maman Abdurahman dan Abanda Herman.

Meski sudah merumput lagi, Naser mengatakan, kondisi fisiknya belum sepenuhnya pulih untuk bermain kembali. Laga uji coba yang dijalaninya pun diakui Naser, masih belum cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Barito FC.

"Semalam (bermain di laga uji coba), masih belum cukup," tutur Naser kepada wartawan di Mes Persib, Senin (22/7).

Baru berlatih kembali dalam sepekan terakhir, Naser menuturkan, dirinya masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya seperti semula. Pemain bernomor punggung empat ini tak berlatih lebih dari sebulan saat pulang kampung ke Suriah.

Menurut Naser, ia belum siap untuk tampil selama 90 menit. "Untuk saat ini, bisa main 30 menit sudah bagus," ucap mantan pemain SC Tripoli ini.

Setelah berlatih bersama teman-temannya, Naser mengaku belum siap untuk bermain dalam waktu 90 menit dalam kompetisi resmi. Pemain asal Suriah ini menjelaskan selama di Damaskus sempat lama tidak melakukan latihan.

"Saya masih perlu waktu. Selama kurang lebih sebulan, saya diam di Damaskus dan tidak berlatih," tutur Naser.

Kondisi di negaranya yang dilanda perang saudara, memaksa Naser tetap berada di rumah. Letusan senjata kadang terdengar dari luar rumahnya.

Sekembalinya dari Suriah, Naser berusaha untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Tapi waktu satu minggu dirasakan belum cukup.

"Mungkin belum siap (untuk tur Kalimantan). Saya masih butuh waktu satu sampai dua minggu lagi," katanya.

Kondisi saat Ramadan juga memengaruhinya dalam berlatih. Andai tak Ramadan, Naser bisa melakukan latihan tambahan agar kondisi fisiknya kembali seperti semula. Namun karena sedang Ramadan, latihannya pun menjadi terbatas.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger