Pulau Borneo Kurang Bersahabat dengan Persib

22 July 2013 BANDUNG - Persib Bandung tergolong tak memiliki catatan statistik yang mengkilap setiap berlaga di Kalimantan. Maung Bandung seringkali tersungkur ketika melakukan lawatan ke Pulau Borneo.

Hal itu, tergambar dari beberapa kali kekalahan yang dialami Persib di Kalimantan, seperti saat dipermalukan Persisam Samarinda 1-2 dan Mitra Kukar 2-4 pada putaran pertama lalu.

Karena itu, bagi bek kiri Persib, Tony Sucipto tak ada istilah untuk menganggap enteng Barito Putera maupun Persiba Balikpapan, dua tim yang bakal dihadapi Persib selanjutnya. Tony menyadari jika lawatan ke Kalimantan bakal dijalani dengan berat.

Apalagi Barito memiliki rekor kandang yang cukup baik. Begitu juga dengan Persiba yang selalu memetik keuntungan ketika bermain di kandang sendiri. Bahkan sejak Indonesia Super League (ISL) digulirkan pada musim 2008/2009. Persib tak pernah menang di Balikpapan.

Hasil terbaik yang pernah dipetik Maung Bandung di kandang Beruang Madu adalah di ISL musim 2008/2009. Saat itu, Persib yang ditangani Jaya Hartono bisa menahan imbang Persiba tanpa gol. Pada pertemuan musim lalu di Balikpapan, Persib harus mengakui keunggulan Persiba 1-2.

“Kita tahu kualitas lawan yang nanti kita hadapi. Harapan saya, tim dapat memetik kemenangan. Karena ini sangat penting menjaga posisi Persib agar tetap berada di papan atas. Semoga uji coba yang kita lakukan sebelum tur Kalimantan ini, makin mematangkan persiapan tim,” ungkap Tony.

Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger