Gelora BLA Belum Layak Digunakan

22 July 2013 KIARACONDONG (GM) - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku, beberapa waktu lalu dirinya menyempatkan diri meninjau perkembangan pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA) di kawasan Gedebage. Dalam tinjauannya itu, Umuh mengatakan, BLA masih belum layak digunakan.

Diakui Umuh, ia meninjau stadion terbesar kedua di Indonesia itu dikarenakan banyaknya permintaan dan pertanyaan dari beberapa kawannya, mengapa skuad "Maung Bandung" belum juga menggunakan Stadion Gelora BLA.

"Kemarin sengaja saya melihat sampai di mana perkembangannya, karena banyak SMS dan telepon menanyakan, kenapa Persib tidak mau pakai BLA," kata Umuh di kediamannya, Jln. Desa, Kiaracondong Bandung, belum lama ini.

Dalam kunjungannya itu, ia merasa kecewa. Stadion kebanggaan yang ditunggu masyarakat Jawa Barat ini, ternyata masih banyak kekurangannya. Termasuk kualitas lapangan yang mengalami penurunan.

"BLA belum layak, lapangan bergelombang. Katanya kemarin dinaikkan lagi, tapi keliatannya lapangan gagal. Menurut pengelola, rumput lapangan kuning bukan karena tidak disiram, kayaknya airnya terlalu banyak garam, kemarin saya lihat langsung," ujarnya.

Umuh mengatakan, terdapat penurunan kualitas di beberapa titik di area Gelora BLA, salah satu yang paling menonjol adalah atap penutup tribun VIP. Bahkan untuk atap ini, menurutnya, tidak sesuai dengan maket di area stadion.

"Dinding fondasi di luar retak-retak terutama atap. Atap penutup tadinya lebih panjang, tidak sesuai gambarnya. Akibatnya di VIP yang tadinya tidak kena hujan, jadi kena hujan. Walaupun disambung, tapi riskan," ungkapnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger