Persib Targetkan Enam Poin

18 July 2013 LOMBOK (GM) - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menargetkan enam poin dalam laga tandang yang akan dijalani "Maung Bandung" selama bulan Ramadan. Namun target realistis Persib, menurut Djadjang, meraih empat poin di dua laga tandang tersebut.

Djanur mengatakan, kedua calon lawan kali ini tidak dapat dianggap remeh. Terlebih Barito Putera yang selama bergulirnya LSI selalu tampil impresif.

"Soal target realistis, saya targetkan empat poin di dua laga nanti. Meskipun tetap kita menargetkan enam poin. Barito yang paling mencolok. Barito tampil impresif selama ini. Ini menjadi tantangan buat kita mengalahkan tim besar di kandang mereka," katanya, Selasa (16/7).

Persib akan menjalani dua laga tandang selama bulan Ramadan. Laga pertama Atep dkk. menghadapi Barito Putra di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Jumat (26/7). Dilanjutkan bertandang ke markas Persiba Balikpapan di Kalimantan Timur, Selasa (30/7).

Meski begitu, Persib optimistis mampu meraih poin pada tur kali ini. Djanur menegaskan, langkah tim asuhannya semakin berat kala memasuki fase akhir LSI 2013. Persaingan dengan Arema Indonesia di peringkat dua dan Sriwijaya FC di posisi empat, kian ketat.

Saat ini, Sergio dkk. masih bertahan di peringkat tiga klasemen dengan 54 poin dari 27 pertandingan. Hasil dari 16 kemenangan, enam seri, dan lima kali kalah. Karena itu, Djanur bertekad memenangkan semua pertandingan tersisa. Makin banyak poin, makin mudah bagi Persib untuk meraih tiket berlaga di Piala AFC musim depan.

Jika poin penuh di kedua laga tersebut mampu dibawa pulang, Persib kian dekat dengan kompetisi internasional. Namun, memenangkan dua pertandingan di bulan Ramadan ini bukan hal mudah bagi "Pangeran Biru".

Perlu diingat, meski beringas di kandang, Atep dkk. sulit berjaya di markas lawan. Bahkan Djanur mengakui catatan tandang anak asuhnya tidak begitu baik. Dari 12 kali laga kandang, Persib lebih sering mengalami kekalahan.

Lima kali Maung Bandung pulang dengan tangan hampa, empat kali mengantongi hasil seri, dan tiga kali sukses dengan kemenangan. Total dari 54 poin yang dikumpulkan, hanya tiga belas poin yang berstatus curi poin dari kandang lawan.

"Catatan tandang kami memang belum begitu bagus. Saya upayakan untuk memperbaikinya pada dua laga tandang di bulan Ramadan ini. Kami tetap optimistis bisa mendapatkan hasil positif di kandang Barito Putera dan Persiba Balikpapan," katanya.

Selain mental tandang, faktor stamina juga mutlak harus dipertimbangkan. Jarak tempuh Bandung-Kalimantan, ditambah kondisi mayoritas pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa, dikhawatirkan berpengaruh pada penampilan Persib di lapangan hijau.

Menghindari kemungkinan terburuk terkait stamina di lapangan, tim pelatih dituntut memaksimalkan pergantian pemain. Terlebih kualitas pilar pengganti di tubuh Persib tak jauh berbeda dengan pemain inti.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger