Tak Masalah bagi Mbida Messi

18 July 2013 A. YANI (GM) - Penggawa Persib Bandung, George Parfait Mbida Messi menanggapi santai sanksi FIFA yang melarang Kamerun bermain di liga mana pun. Menurut Messi, hal itu tidak menjadi masalah bagi dirinya, meski dia tetap berharap agar masalah yang menimpa dunia sepak bola di negara asalnya itu cepat selesai.

Playmaker skuad "Maung Bandung" itu mengatakan, permasalahan tersebut bukan hal baru di negaranya. Ia mengungkapkan, konflik sepak bola di Kamerun telah beberapa kali terjadi.

"Di negara saya masalah itu bukan hal yang baru. Itu masalah lama yang sudah pernah terjadi sebelumnya," kata Messi kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib, Rabu (17/7).

Messi menuturkan, penyebab FIFA memberikan sanksi kepada negaranya, karena banyak pihak yang ingin terlibat dalam dunia sepak bola. Sebab itu, para pemain asal Kamerun banyak menerima dampak dari hal tersebut.

"Semua orang di sana ingin terlibat dalam sepak bola. Kemarin saya dengar Kementerian Kamerun telah mengambil keputusan soal itu," ungkapnya.

Dikatakannya, permasalahan yang melibatkan nasib para pemain sepak bola yang bermain di liga luar Kamerun itu, tidak bisa diselesaikan dengan cepat. Menurut Messi, waktu yang diperlukan untuk merampungkan hal itu selama dua bulan.

"Masalah ini saya pikir tidak akan selesai dengan cepat. Karena kira-kira butuh dua bulan untuk menyelesaikannya. Yang bermain di liga luar Kamerun bukan saya saja, masih ada pemain lain. Kami tentu berharap masalah ini bisa selesai dengan cepat," tuturnya.

Seperti diketahui, FIFA pada Kamis lalu mengatakan, pihaknya untuk sementara menskors FECAFOOT dari kompetisi internasional karena adanya "intervensi pemerintah".

Keputusan itu keluar sepekan setelah pemilihan ulang presiden federasi, Iya Mohamed dinyatakan batal, setelah ia dipenjarakan akibat dugaan penyalahgunaan dana. FIFA mengatakan, Kamerun yang bersaing untuk mendapatkan tempat di putaran final Piala Dunia 2014, tidak diizinkan bermain di semua kompetisi selama masa skorsing.

Hukuman itu akan dicabut hanya ketika otoritas Kamerun mengizinkan komite khusus untuk menjalankan FECAFOOT, dan dapat menyelesaikan masalah ini tanpa hambatan.

Komite yang anggotanya ditunjuk oleh FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), akan bekerja untuk merevisi statuta FECAFOOT, dan menyelenggarakan pemilihan ketua baru sejak saat ini sampai 31 Maret tahun depan.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger