Persib Menata Kekuatan di Bulan Suci

8 July 2013 BANDUNG – Libur kompetisi selama tiga pekan lebih dimaksimalkan Persib Bandung untuk menata kekuatan sebelum kembali bertarung pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) kontra Barito Putera, 26 Juli mendatang.

Seperti diketahui memasuki awal bulan Ramadan, PT. Liga Indonesia meliburkan kegiatan pertandingan dan baru kembali memutarnya pertengahan bulan ini. Seluruh laga di bulan puasa ini, akan dilaksanakan pada malam hari, tepatnya pukul 21.00 WIB.

“Yang pasti kita memiliki banyak waktu untuk persiapan menuju pertandingan berikutnya. Ada sedikit perbedaan karena dua pertandingan nanti digelar pada malam hari dan dalam suasana di mana mayoritas pemain sedang menjalani puasa,” ungkap pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Untuk antisipasi, tentu saja salah satunya kami sesuaikan jadwal latihan dengan jadwal pertandingan yang nanti kami jalani (malam hari). Buat mayoritas pemain, berlaga di bulan puasa bukan hal baru karena pada musim 2008/2009, ISL juga pernah tetap digelar pada bulan puasa.

Bahkan waktu itu, jumlah pertandingan di bulan puasa bisa dikatakan sama padatnya dengan hari atau bulan biasa,” tambahnya.

Menurut Djanur selain program latihan yang bersifat teknis. Hal yang menurutnya perlu mendapatkan perhatian serius adalah asupan makanan buat para pemain yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi tubuh selama bulan puasa.

“Pastinya hal itu perlu mendapatkan perhatian juga dan harus dikonsultasikan dengan dokter tim untuk mencegah agar pemain dalam menjalankan puasa maupun program latihan secara bersama-sama dengan baik,” jelasnya.

Selain menjajal klub promosi, Barito Putra, sepanjang bulan Ramadan, Maung Bandung akan menjalani pertandingan tandang lainnya kontra Persiba Balikpapan, 30 Juli mendatang. Dua laga di pulau Kalimantan ini, bisa dikatakan cukup krusial untuk dimenangkan Persib mengingat kian ketatnya persaingan memperebutkan status runner-up.

Mantan pemain Persib Yudi Guntara menilai, kans Maung Bandung menjadi runner-up di kompetisi ISL 2013 masih terbuka lebar. Syaratnya, skuad Persib harus bisa memenangkan seluruh sisa pertandingan. Selain menghadapi dua klub Kalimantan. Di empat laga lainnya, Persib bakal ditantang kuarter Papua, Persidafon Dafonsoro, Persiram Raja Ampat, Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura.

“Peluang itu saya lihat masih sangat terbuka lebar. Asalkan Persib bisa memenangkan semua sisa pertandingan yang ada. Persib bisa melakukan itu semua dengan hanya menjaga motivasi, kerjasama dan mental. Sisa pertandingan di luar kandang ada empat, otomatis harus menang semua. Memang bertanding di luar membutuhkan kesiapan mental yang ekstra. Persib tinggal persiapkan itu semua,” ucap Yudi.

Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger