Naser Kembali Perkuat Maung Bandung

14 July 2013 BANDUNG – Setelah sekian lama menunggu, Persib Bandung akhirnya bisa kembali diperkuat Naser Alsebai. Pemain asal Suriah tersebut dinyatakan selesai mengurus Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) dari negara asalnya.

Pelatih Persib Bandung Djajang 'Djanur' Nurdjaman menyebut, Naser sudah berada di Bandung sejak kemarin. Duet centerback Abanda Herman itu pun siap bergabung dalam sesi latihan perdana skuad Pangeran Biru di Bulan Ramadan, hari ini.

Sebelumnya, Naser sempat kesulitan mengurusi perpanjangan Kitas miliknya. Tidak adanya bantuan dari pihak agen, memaksanya melakoni mayoritas proses pengurusan izin tinggal seorang diri. Hal itu diperparah dengan kondisi negara Suriah yang sedang dalam keadaan konflik. Imbasnya, proses penyelesaian Kitas berlangsung lama.

Untuk mengurusi perpanjangan izin tinggal, Naser harus terbang langsung ke negara asalnya. Usaha manajemen Persib agar pemain bernomor punggung 4 itu bisa mengurus Kitas di negara tetangga, tidak berhasil.

Kendala administrasi ini pula yang membuat Naser absen di lima pertandingan skuad Pangeran Biru. Terakhir tampil saat meladeni Persegres Gresik United dalam tur Jawa Timur, Naser tidak bisa diturunkan saat derbi Bandung kontra Pelita Bandung Raya, pertengahan Juni lalu. Setelah itu, Persib pun tidak diperkuat Naser ketika melawan Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, Persisam Putra Samarinda, dan Mitra Kutai Kartanegara. Total, Naser meninggalkan kota Kembang sekitar satu bulan.

Hampir tidak adanya peran Francis Yonga sebagai agen sempat membuat klub kecewa. Apalagi di saat yang bersamaan, gelandang asal Kamerun, Mbida Messi juga diterpa masalah serupa. Hal ini berujung pada sikap manajer Umuh Muchtar yang mengancam tidak lagi menggunakan jasa Yonga dalam perekrutan pemain Persib di musim-musim mendatang.

Sebagai pelatih kepala, Djanur sendiri mengaku bersyukur dengan rampungnya perpanjangan Kitas Naser. Meski sang arsitek masih memiliki Maman Abdurrahman dan Aang Suparman, kehadiran Naser tentu menambah varian defender yang bisa ditampilkan itu.

"Alhamdulillah pengurusan Kitas semua pemain Persib selesai. (Mbida) Messi sudah rampung dan tidak akan absen-absen lagi. Naser juga sudah beres, dan hari ini (kemarin) sudah berada di Bandung. Dia siap bergabung lagi dalam latihan,” kata Djanur.

Usai kembali bergabung, Naser akan menjalani masa adaptasi agar kondisi fisiknya bisa menyamai pemain lainnya. Namun, Djanur optimistis proses penyesuaian diri tersebut tidak akan berlangsung lama.

“Tentu perlu penyesuaian lagi setelah satu bulan tidak bermain sepakbola, itu mutlak harus dilakukan. Paling butuh satu Minggu untuk memulihkan fisik Naser. Tapi dalam hal kerja sama tim, tidak akan selama itu, karena Naser pun bukan orang baru di tim ini. Dia sudah saling mengenal karakter bermain satu sama lain," ujar Djanur.

Sumber: OkeZone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger