Legenda Persib Terima Rekornya Bakal Dilewati SvD

14 July 2013 BANDUNG – Legenda Persib Bandung, Sutiono Lamso tidak risih rekor gol dalam satu musim miliknya kemungkinan bakal pecah setelah 18 tahun bertahan.

Adalah Serginho Van Dijk yang siap menggusur namanya dari daftar pencetak gol terbanyak dalam satu musim di skuad Maung Bandung. Sergio yang sudah mengoleksi 19 gol, butuh tambahan tiga gol untuk melewati rekor 21 gol milik Sutiono pada Liga Indonesia 1994/1995.

Suti –sapaan Sutiono- yang saat ini menjabat sebagai salah satu asisten pelatih Djadjang Nurdjaman tersebut. Mengungkapkan justru ia mengapresiasi jika ada pemain yang mampu melewati torehan golnya di kompetisi Liga Indonesia musim 1994/1995.

Menurutnya Sergio merupakan seorang pemain yang layak masuk jajaran salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Persib. Ada sejumlah indikator yang membuat Suti, sudi memberikan pujian setinggi langit kepada Sergio.

Dimata Suti  bukan hanya karena kemampuan Sergio di lapangan yang membuat striker naturalisasi tersebut layak diapresiasi. Juga karena sikapnya diluar lapangan yang pantas jadi panutan buat pemain lain.

“Ya Sergio pemain yang punya naluri gol cukup tinggi. Punya touch bagus dan kualitasnya sudah terbukti. Dia pernah top skor di Liga Australia. Jadi nggak akan sulit membuat gol lebih banyak. Selain punya kualitas, tapi Sergio tetap rendah hati,” ucap Suti.

Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger