Kembali Berlatih 15 Juli Mendatang

9 July 2013 SOREANG (GM) - Usai menjamu Mitra Kukar, Sabtu (6/7) sore, para penggawa Persib mendapat jatah libur. Firman Utina dan kawan-kawan bisa berlibur selama lebih dari satu minggu dan baru akan kembali menjalani latihan pada 15 Juli mendatang.

"Kita libur selama seminggu dan mulai latihan lagi tanggal 15 (Juli) sore," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman kepada wartawan, baru-baru ini.

Menurut Djadjang, meski bulan Ramadan, skuad "Maung Bandung" tetap berlatih. Mereka akan mempersiapkan diri untuk menghadapi dua laga tandang di Kalimantan saat bulan puasa. "Kami melakukan persiapan seperti biasa. Karena kami ada dua pertandingan yang harus dijalani," ujar pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini.

Saat bulan puasa, PT Liga Indonesia sebagai pengelola Liga Super Indonesia (LSI) memutuskan untuk tetap menggelar pertandingan. Yang membedakan hanya waktu pertandingan saja.

Jika biasanya digelar sore hari atau pukul 15.30 WIB dan malam hari pukul 19.00 WIB, saat bulan puasa pertandingan hanya dilakukan pukul 21.00 WIB. Untuk membiasakan diri bermain di malam hari, Djanur melakukan variasi latihan.

"Kami juga akan mencoba latihan di malam hari," tutur mantan pelatih Pelita Jaya Karawang ini. Biasanya tim menggelar latihan pagi atau sore hari.

Hal ini dilakukan agar para pemain bisa beradaptasi untuk pertandingan digelar malam hari. Mereka juga harus beradaptasi menjalani laga setelah puasa di siang hari.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger