Dapat Pelajaran Berharga

24 July 2013
A. YANI (GM) - Striker andalan Persib, Serginho "Sergio" van Dijk mengatakan, dua pertandingan menghadapi tim kelas dunia menjadi pengalaman bagus untuk dirinya. Memperkuat tim nasional Indonesia saat menghadapi Arsenal dan Liverpool, ia mengaku mendapat pengalaman berharga dari kedua tim asal Premier League tersebut.
Pemain naturalisasi asal Belanda ini juga mengaku belajar banyak dari pemain lawan yang merupakan pemain-pemain kelas dunia.

"Dapat pengalaman bagus sekali, karena main lawan tim kelas dunia. Ada banyak yang kami dapatkan dari pertandingan melawan keduanya, Arsenal dan Liverpool," kata pemain Persib bernomor punggung 10 ini, Selasa (23/7).

Sergio menuturkan, ketika menghadapi Liverpool, para pemain timnas bisa belajar dari kekalahan telak 7-0 saat berhadapan dengan Arsenal. Usai pertandingan tersebut tim melakukan evaluasi sebelum menghadapi Liverpool.

Hasilnya saat berhadapan dengan Liverpool, Indonesia bisa memperbaiki kekurangan. Terbukti gawang Indonesia hanya kebobolan dua gol.

"Lawan Liverpool sudah lebih bagus dari Arsenal, karena kami sudah evaluasi dengan tim, apa yang harus diperbaiki," tuturnya.

Mengenai persiapan menghadapi Barito Putra bersama skuad "Maung Bandung", Sergio mengatakan siap. Walaupun beberapa kali tidak mengikuti latihan bersama Persib, namun tidak ada masalah dengan kondisi fisiknya.

Ia bersama para pemain timnas berlatih keras selama berada di Jakarta. Selama kondisi fisik dalam keadaan fit, ia mengatakan selalu siap diturunkan oleh pelatih.

"Tidak ikut latihan tapi kami tetap latihan keras di timnas. Yang penting cukup waktu untuk latihan. Dan nanti lawan Barito harus menang," tegasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger