Belum Sampai Puncak

24 July 2013 A. YANI (GM) - Pelatih fisik Persib, Dino Sefriyanto menilai, penampilan para pemain masih belum sampai pada titik maksimal. Saat menjalani laga uji coba melawan Cilegon United FC di Stadion Siliwangi, Minggu (21/7) malam lalu, fisik mereka belum pada puncaknya.

Ia mengatakan, kondisi puncak para pemain Persib baru akan tercapai saat melakoni laga tur Kalimantan nanti. "Maung Bandung" memiliki keuntungan, sebab Atep cs memiliki waktu lebih dari satu pekan untuk melakukan latihan serta adaptasi di bulan Ramadan.

"Tim lain ada yang baru dua hari puasa langsung main, jadi memengaruhi kondisi fisik saat pertandingan. Tapi insya Allah kondisi para pemain bisa mencapai maksimal, saat lawan Barito Putera dan Persiba Balikpapan nanti," kata Dino.

Ia menjelaskan, level kebugaran seseorang saat menjalani puasa berbeda dengan yang tidak menjalaninya.

"Orang yang puasa 14 jam menahan lapar pasti mengalami penurunan, dibanding dengan orang yang asupan makanannya terus masuk dan terpenuhi," lanjutnya.

Namun Dino menegaskan, perkembangan kondisi fisik anak asuhnya selama latihan di bulan Ramadan sudah menunjukkan kemajuan menggembirakan, walaupun peningkatannya belum signifikan.

Dino juga bersyukur skuad "Maung Bandung" baru akan melakoni laga tandang setelah waktu persiapan yang cukup panjang pascalaga melawan Mitra Kukar.

"Kita memiliki waktu yang cukup untuk masa persiapan sebelum pertandingan nanti. Saya harap kondisi pemain kita tidak seperti tim lain yang langsung melakukan pertandingan dua hari setelah puasa. Karena itu sangat berpengaruh," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger