Hilton Siap Berjibaku

25 July 2013 A. YANI (GM) - Striker Persib Bandung asal Brasil, Hilton Moreira mengaku siap untuk menjalani laga tandang menghadapi dua tim Kalimantan, Barito Putra (26/7) dan Persiba Balikpapan (30/7).

Keputusan PT Liga Indonesia yang tetap menggelar pertandingan di bulan Puasa, dirasakan Hilton sebagai perbedaan dari musim sebelumnya. Namun, mantan pemain Sriwijaya FC ini tidak khawatir dengan kondisi itu.

"Ya kita sudah siap. Persiapan sudah kita lakukan beberapa hari di sini, memang sekarang ada yang sedikit berubah. Karena kita main malam jam sembilan," ucap Hilton saat ditemui usai menjalani latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (23/7).

Sebagai persiapan, pada Minggu (21/7) lalu, skuad "Maung Bandung" pun menggelar pertandingan uji coba melawan Cilegon United FC, guna langkah adaptasi untuk dua laga di Kalimantan nanti.

Bagi Hilton, laga uji coba tersebut dinilai sebagai langkah tepat sebagai bekal menjalani laga tandang. Dengan hasil dari persiapan itu, diharapkan skuad "Maung Bandung" bisa mencuri poin baik itu dari Barito Putra ataupun Persiba.

"Tapi kita pernah coba latihan di sini juga, buat aku sendiri dan pemain lain kita enggak ada masalah kalau kita main malam juga, yang penting kita tur senang dan pasti bawa poin penuh dari sana," ungkapnya.

Pada pertandingan Persib yang ke-28, Hilton tidak mau terlarut dalam kekecewaan seperti kala menjamu Mitra Kukar pada pertandingan terakhir di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung. Terutama karena dirinya gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Hari spesial

Sementara itu, kemarin, menjadi hari yang spesial bagi pemain muda Persib Muhammad, Agung Pribadi. Sebab Agung merayakan ulang tahunnya yang ke-24. Memasuki usia baru, pemain bernomor punggung 13 ini punya harapan mengenai kariernya dalam sepak bola.

Agung berharap, karier sepak bolanya bisa bertambah maju dan mampu bersaing dengan pemain lain di Indonesia. "Harapannya, bisa tambah maju main bolanya," kata Agung kepada wartawan di Mes Persib.

Di musim ini, Agung tak banyak diberi kesempatan bermain bersama skuad "Maung Bandung". Menurut laman Soccerway, mantan penggawa Persib Bandung U-21 ini baru turun di dua pertandingan Persib Bandung dengan lama bermain kurang dari 10 menit.

Ini jelas berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Musim lalu, ia turun di enam pertandingan Persib dengan lama merumput 231 menit. Kemudian di musim 2010/2011, Agung main selama 620 menit di 10 pertandingan.

Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013 ini hanya bersisa tujuh pertandingan. Agung berharap, dirinya kembali merasakan bermain di sisa musim ini.

Harapan Agung juga bukan hanya untuk dirinya. Untuk tim yang dibelanya, Agung juga punya keinginan. "Harapannya seperti itu. Untuk menambah menit bermain," ujar Agung.

Agung sadar jika peluang juara di LSI musim ini sangat berat. Peluang besar bagi "Maung Bandung" adalah berada di posisi dua. "Mudah-mudahan, Persib bisa jadi runner-up," ucap Agung.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger