Abanda Mulai Terbiasa Puasa

16 July 2013 ASIA AFRIKA (GM) - Legiun asing asal Kamerun yang baru saja menjadi mualaf, Ahmad Abanda Herman, mengaku mulai terbiasa menjalani ibadah puasa. Meski sulit untuk menahan rasa lapar di hari-hari pertama, di hari keenam, Abanda masih menjalani ibadah puasa dengan lancar.

"Ya di hari pertama saya merasa memang cukup sulit. Tapi alhamdulillah memasuki hari kedua sampai sekarang sudah terbiasa dan belum batal," katanya kepada wartawan saat ditemui usai menjalani latihan futsal di Jln. Asia Afrika Bandung, Senin (15/7).

Meski merasa lapar dan haus di siang hari, namun Abanda merasa bersyukur masih bisa menahan dahaga hingga azan magrib berkumandang. "Yang dirasakan pasti lapar banget. Tapi aku coba untuk terus tahan sampai magrib," ujarnya.

Abanda mengatakan, selama libur latihan bersama Persib, ia menjalani ibadah puasanya di ibu kota, Jakarta. Untuk menu berbuka puasa, Abanda mengaku doyan masakan Padang sebagai makanan utama.

"Kalau kemarin-kemarin saya puasa di Jakarta. Tapi sekarang di Bandung karena sudah mulai latihan. Biasanya kalau sahur atau buka beli ke luar, saya suka beli ke rumah makan Padang," ujarnya.

Kini saat latihan rutin bersama Persib Bandung kembali dimulai, ia berharap bisa tetap menyesuaikan diri saat mulai merumput hingga tetap mampu menyelesaikan ibadahnya selama sebulan.

"Alhamdulillah tidak ada masalah untuk itu. Saya masih bisa menahan. Semoga bisa tamat selama sebulan ini," harapnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger