Uji Coba Ciptakan Atmosfer Pertandingan

16 July 2013 A. YANI (GM) - Pascalibur selama sepekan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menilai, timnya memerlukan pertandingan uji coba untuk mengembalikan atmosfer kompetisi, menjelang laga tandang menghadapi Barito Putera FC, Jumat (26/7) mendatang.

"Alasan kita melakukan uji coba, karena sudah seminggu tidak bertanding," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini kepada wartawan, Senin (15/7).

Djanur mengungkapkan, banyak tim luar yang menawari uji coba. Namun tim dari Cilegon menjanjikan lebih dulu untuk menghadapi Hariono dan kawan-kawan.

Selain itu, ia menuturkan, kick-off laga yang rencananya akan digelar pada 21 Juli mendatang itu dimulai pada pukul 21.00 WIB. Hal ini untuk menyesuaikan dengan para pemain yang menjalani ibadah puasa.

Namun, ia masih belum dapat memastikan tempatnya. "Bermain malam pukul 21.00 WIB dan paling tidak kita bisa dapat suasana itu untuk pertandingan nanti. Karena penyesuaian waktu ini tidak gampang. Mayoritas anak-anak juga muslim," katanya.

Menanggapi tim asal Inggris, Arsenal FC dalam laga menghadapi timnas Indonesia, Djanur mengatakan, striker andalannya Serginho "Sergio" van Dijk dalam keadaan kondisi kurang baik. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu, timnas Garuda jarang mendapatkan bola.

"Dari awal juga Arsenal terlihat bermain serius. Tim kita jarang dapat bola. Sergio juga tampil dengan performa kurang baik. Banyak salahnya karena tidak dalam performa terbaik," tuturnya.

Mengenai Tony Sucipto, menurut Djanur, defender andalannya itu masuk ke lapangan saat tim dalam keadaan tertekan. Meskipun begitu dia berharap Sergio dan Tony bisa mendapat pelajaran dari pertandingan menghadapi tim kelas dunia itu.

"Yang penting buat dia dapat pengalaman saja. Kemudian saya lihat dia (Tony, red) masuk pun saat tim dalam dalam keadaan tertekan," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger