Rencana ulang Persija-Persib haram kecolongan

25 June 2013 PT Liga Indonesia (Liga) akhirnya berkeputusan untuk menjadwal ulang laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung menjadi 28 Agustus mendatang. Selain penjadwalan ulang, kasus yang terjadi diantara kedua klub, juga dibawa ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.
Seperti yang diketahui bersama laga kandang Persija kontra Maung Bandung, julukan Persib, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (22/6), batal digelar. Persib memutuskan meninggalkan Jakarta, setelah bus yang ditumpangi Sergio van Dijk dkk diserang oleh sekelompok orang yang tidak dikenal.
Melihat adanya pelanggaran hukum yang ada didalamnya. CEO Liga, Joko Driyono, menjelaskan, jika kasus ini pun akan dibawa ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dalam waktu yang belum bisa ditentukan, Komdis pun akan mengeluarkan keputusana kepada kedua klub. Dan keputusan Komdis juga, akan memberikan pengaruh bagi status laga dan bagi Persija dan Persib sendiri.
“Liga telah mengambil keputusan jika laga Persija versus Persib akan dijadwal ulang ke tanggal 28 Agustus mendatang. Selain itu, keputusan kedua yang diambil adalah, kasus insiden kemarin berindikasi ada pelanggaran disiplin dan akan diteruskan ke Komisi Disiplin PSSI untuk disidangkan,” ungkap Joko di Kantor PSSI, Jakarta, kemarin.
“Jika Komisi Disiplin memutuskan lain, maka penjadwalan ulang bisa dianggap tidak sah dan bisa juga dianggap akan ada pengungkapan keputusan baru soal laga tersebut. Itulah keputusan yang sudah diambil oleh PT Liga Indonesia saat ini,” sambung Jokdri, sapaan akran Joko Driyono.
Joko sendiri tidak mau bicara lebih jauh soal apa yang akan diputuskan oleh Komdis. Akan tetapi jika ada pelanggaran disiplin yang terasosiasi dengan salah satu klub karena apa yang dilakukan oleh fanas, makan klub itulah yang akan menanggung hukuman dari Komdis itu sendiri.
“Biarkan Komdis melakukan telaah tentang ini. Oleh karenanya biarkan proses ini berlangsung. Mudah-mudahan saja Komdis bisa memutuskan paling lambat tujuh hari dari 28 Agustus. Tapi mudah-mudahan juga,  minggu depan sudah ada keputusan soal keputusan Persija dan Persib,” jelas Joko.
Untuk lokasi penjadwalan ulang tersebut akan dilakukan, Joko menyatakan akan berkordinasi dengan Persija. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga Liga yang akan ambil kendali soal penentuan tempat digelarnya pertandingan tersebut. Dan opsi laga ulangan Persija kontra Persib  akan digelar di luar Jakarta pun, masih mungkin terjadi.
“Tempatnya akan dibicarakan antara Liga dan Persija. Bisa saja opsinya akan diambil alih oleh Liga. Dan akan ada potensi yang kemungkinan tidak bisa dihindarkan lagi, sehingga ada opsi misalkan pertandingan dilakukan di luar jakarta dengan status tanpa penonton.itu akan dibicarakan dalam waktu yang secepat-cepatnya,” tutup Joko.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger