Persib Tampil All Out

25 June 2013

PEKANBARU (GM) - Skuad "Maung Bandung" tidak akan memandang sebelah mata kekuatan PSPS Pekanbaru, meski secara materi para pemain Persib berada satu tingkat di atas lawan. Tim berjanji akan tampil all out, sekaligus membawa pulang poin penuh pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Selasa (25/6) sore ini.
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menegaskan, kekalahan telak 9-1 dari Persela Lamongan dan 5-0 dari Persita Tangerang yang dialami pasukan "Asykar Bertuah", tidak menggambarkan kekuatan PSPS secara keseluruhan sebagai tim lemah. Ia mengatakan, persiapan tim tetap maksimal dan tidak terpengaruh statistik.

"Saya selalu mengesampingkan kondisi lawan, termasuk kemungkinan mental bertanding mereka yang sedang turun, karena dua kali kalah telak. Kami hanya fokus pada kesiapan sendiri. Apalagi, hasil pertandingan away kami belum bagus musim ini dan akan kami perbaiki agar lebih baik, fokus tiga poin," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur ini saat ditemui di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Senin (24/6).

Kendati memandang pertandingan akan berlangsung ketat, pelatih berusia 52 tahun ini tidak mempersiapkan strategi khusus. Tapi semua dipersiapkan dengan matang. Djadjang menilai, materi pemain lawan tetap kompetitif, meskipun pada putaran kedua ini ditinggal sejumlah pemain bintangnya, seperti M. Ilham yang hijrah ke Persija dan Jaques Tsimi ke Persisam. Para pemin muda lawan kali ini menurutnya tetap berbahaya.

"Saya lebih menjaga kebugaran pemain saja karena cuaca di sini sangat panas dan udaranya tidak sehat karena asap. Kami akan berusaha menyerang dan tentunya bermain sabar dalam merangkai serangan. Intinya, semua sudah kami siapkan. Kami tetap waspada, tidak mau terkecoh dengan kemungkinan mereka akan bertahan total," katanya.

Selanjutnya Djajang mengingatkan para pemain untuk bermain sabar. Namun ia mengaku khawatir jika anak asuhnya menganggap remeh lawan, karena akan berdampak pada kelengahan konsentrasi saat pertandingan berlangsung.

"Kita tetap harus main sabar. Semuanya memang sudah siap bertanding, kita harapkan mendapat poin penuh dari sini," ungkapnya.

Perkuat belakang

Dari kubu lawan, pelatih PSPS Pekanbaru, Afrizal, mengakui tim besutannya akan lebih fokus memperkuat barisan belakang agar kekalahan telak dari Persita dan Persela tidak terulang. Menurutnya di atas kertas kualitas para pemain "Pangeran Biru" memang jauh di atas anak-anak asuhannya. Dengan dihuni sejumlah penyerang terbaik liga, ucapnya, Persib kemungkinan besar akan mendominasi permainan dengan variasi serangan yang dimotori penyerang Serginho "Sergio" van Dijk.

Ia menegaskan, M. Isnaini beserta koleganya harus sangat mewaspadai pergerakan Sergio, karena ketajaman Sergio sedang on fire. Afrizal menyebut, para penyerang Persib lainnya seperti M. Ridwan juga termasuk yang terbaik di Indonesia dan performanya relatif terus menanjak. Afrizal juga mengatakan, timnya akan lebih senang bermain menunggu dan sesekali melakukan serangan balik.

"Secara umum pertandingan ini harus kami jalani, walaupun mental pemain kami sedang terpuruk. Tapi pemain tidak akan dibebani untuk menang. Yang penting main maksimal, bisa mengimbangi permainan Persib itu sudah bagus. Realistisnya berat untuk menang, materi pemain mereka levelnya nomor satu. Beda dengan kami, pemain muda minim pengalaman," katanya.

Afrizal menilai, secara teknis, kemampuan para penggawanya masih belum setingkat pemain super liga. "Saya hanya memberikan yang terbaik. Saya benahi empat pemain belakang. Umpang-umpan lambung kami selalu kalah heading. Kami tidak akan bertahan total, lebih pada delay marking," katanya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger