Balas Kekalahan!

30 June 2013
CIMAHI (GM) - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman optimistis anak asuhnya akan meraih kemenangan saat menjamu Persisam Putera Samarinda dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6).
Meskipun membawa optimisme tinggi menjelang laga nanti, Djadjang berharap para pemainnya tampil waspada dan sabar, karena Persisam merupakan tim yang selalu memberikan kejutan dalam penampilannya. Terutama dengan senjata kecepatan yang dimiliki para pemain mudanya.

Namun, mantan pelatih Pelita Jaya ini merasa tidak memerlukan persiapan khusus menyambut laga nanti. Terbukti menjelang laga, para pemain hanya menjalani latihan ringan di Lapangan Sepak Bola Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Sabtu (29/6) pagi.

"Hari ini (kemarin, red), latihan low intensity untuk menjaga kondisi fisik saja. Saya lihat, para pemain dalam keadaan fit. Mereka juga siap tampil semua ," kata Djadjang usai memimpin latihan.

Dalam latihan kemarin, Djadjang memberi menu latihan pematangan set piece, baik saat tendangan bebas maupun tendangan penjuru. Para pemain diharapkan bisa memaksimalkan peluang dari set piece, yang selama ini sudah berjalan maksimal. "Free kick dan corner kick menjadi salah satu senjata kami (untuk mencetak gol)," katanya.

Djadjang berharap pertandingan nanti juga bisa menjadi ajang pembalasan atas kekalahan mereka di putaran pertama lalu. Dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Persib kalah 1-2 dari tuan rumah.

Dalam pertandingan nanti, Persib masih belum bisa menampilkan centre back asal Suriah, Naser Al Sebai, karena masih berada di negaranya untuk membereskan kartu izin tinggal terbatas (kitas). "Sudah ada kabar dari Naser. Mudah-mudahan tidak lama lagi dia balik (ke Bandung)," katanya

Curi poin

Sementara itu, pelatih Persisam, Sartono Anwar mengatakan, timnya juga akan berupaya untuk mencuri poin di Stadion Si Jalak Harupat. Namun, tidak menutup kemungkinan mengulang hasil maksimal seperti di pertemuan pertama.

Menurut mantan pelatih Persibo Bojonegoro tersebut, energi yang dibawa pada pertandingan tersebut adalah antusiasme tinggi dari para pemainnya yang sudah tidak sabar ingin tampil di hadapan para bobotoh.

"Lawan Persib intinya soal mental. Kita tidak ada masalah dengan itu. Buktinya waktu di Wamena, kami masih bisa mengambil poin. Semuanya siap. Kita bawa 20 pemain, kecuali Lancine Kone yang lagi cedera," kata Sartono saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Sartono tidak terlalu mempermasalahkan perbedaan kualitas antara pemain Persib yang dihuni banyak pemain bintang dengan skuadnya yang hanya mengandalkan talenta muda. Ayah dari mantan pesepak bola Persib, Nova Arianto ini hanya meminta anak asuhnya mewaspadai semangat bertandingan "Maung Bandung". Apalagi bertandingan di hadapan pendukungnya sendiri.

"Persib tim berbahaya. Dan, semangat bertanding mereka harus diantisipasi," tegasnya.

Jamuan Persib atas Persisam merupakan pertandingan ke-26 di musim ini. Hingga laga ke-25, Persib berada di posisi tiga dengan raihan 50 angka. Kemenangan akan membawa Persib menembus dua besar menggeser Sriwijaya FC yang dalam pertandingan kemarin ditahan imbang Pelita Bandung Raya 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger