Pesta Gol Atas Persisam, Persib Tempel Persipura

30 June 2013
VIVAbola - Persib Bandung menang telak 4-1 atas tamunya, Persisam Samarinda, Minggu, 30 Juli 2013. Hasil ini membuat posisi Maung Bandung di klasemen sementara ISL 2012-13 naik ke urutan kedua menggusur Sriwijaya FC.
Bertanding di hadapan publik sendiri di Stadion Si Jalak Harupat, Hilton Moreira dan Sergio van Dijk tampil gemilang. Hilton sukses menyumbangkan dua gol, sedangkan van Dijk tak kalah cemerlang dengan torehan satu gol dan tiga assist.

Persib sudah unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Umpan matang Sergio van Dijk berhasil diteruskan dengan tendangan terukur oleh Hilton Moreira.

Tendangan pemain asal Brasil ini bersarang di gawang Persisam yang dikawal Fauzi Toldo. Van Dijk menggandakan keunggulan Persib menit ke-18. Gol ini bermula dari pergerakan Firman Utina yang melewati bek tim tamu. Firman lalu memberikan umpan matang pada Van Dijk yang berdiri bebas. Gol ke-19 Van Dijk di pentas ISL musim ini.

Persisam berhasil memperkecil ketertinggalan menit 59. Lepas dari kawalan pemain Persib, tendangan Osas Saha di dalam kotak penalti masuk ke pojok gawang I Made. Osas berhasil memaksimalkan umpan sundulan Muhammad Ridhuan.

Hilton Moreira kembali membobol gawang Persisam menit 71. Gol ini tercipta lewat proses yang cukup cantik. Berawal dari umpan silang, Firman Utina yang menyisir dari sisi kiri pertahanan Persisam, Sergio van Dijk lalu meneruskannya lewat sebuah tandukan ke arah Hilton Moreira yang berdiri tanpa pengawalan. 
Dengan sigap Hilton langsung menanduk bola dan berhasil merobek jala lawan. Persib akhirnya menutup pesta gol mereka di masa injury time lewat pemain pengganti, Kenji Adachihara. Gol ini lagi-lagi berkat assist Van Dijk. Dia memberikan umpan terobosan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Kenji.

Skor 4-1 untuk kemenangan Persib bertahan hingga laga berakhir. Hasil yang mengantarkan tim besutan Djajang Nurjaman ke peringkat kedua klasemen sementara. Persib mengumpulkan 53 poin dari 26 pertandingan, tertinggal 11 poin dari Persipura Jayapura yang menghuni puncak klasemen.
Sementara itu, kekalahan ini membuat Persisam terpaku di posisi 7. Pesut Mahakam mengumpulkan 41 poin dari 27 kali berlaga.
Susunan Pemain
Persib Bandung:
I Made Wirawan (Shahar Ginanjar 62'), Tony Sucipto, Abanda Herman, Maman Abdurahman, Supardi Nasir, Hariono, Firman Utina (Atep 88'), Asri Akbar, Hilton Moreira (Kenji Adachihara 85'), Sergio van Dijk, M Ridwan

Persisam Samarinda: Fauzi Toldo, Muhammad Roby, Ahmad Sumardi, Joel Tsimi, Supriyono, Bayu Gatra, Dian Irawan, Lovinian Ibrahim, M Ridhuan (Radiansyah 70'), Ferdinand Sinaga, Osas Saha

Sumber: VivaBola 
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger