Van Dijk Petik Apel Saja

30 May 2013 MALANG – Arema Cronous sudah mulai melancarkan perang urat syaraf jelang pertandingan menjamu Persib Bandung, Jumat (31/5). Klub berlogo kepala singa mengatakan Persib hanya sekadar berlibur saat datang ke Malang karena tidak akan memperoleh secuil poin pun.

Arema sangat bernafsu mengalahkan rival terberatnya di papan klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) itu. Selain sebagai langkah untuk terus melaju dan mengejar Persipura Jayapura di puncak klasemen, juga sebagai pelampiasan dendam.

Arema kalah 1-0 saat bertarung di Bandung pada putaran pertama silam. Gol semata wayang Sergio van Dijk (SvD) sudah cukup memulangkan Arema dengan tangan hampa. Kini giliran Singo Edan yang kepingin memulangkan Persib tanpa sebiji angka pun.

SvD kembali menjadi perbincangan jelang laga karena sosok kunci kemenangan Persib pada putaran pertama lalu. Pemain yang pernah menjadi top scorer A-league tersebut disebut-sebut menjadi perhatian utama bek-bek Arema kala berjibaku di Stadion Kanjuruhan.

Namun pihak Arema meyakini SvD tidak akan bisa berbuat apa-apa di depan puluhan ribu Aremania. “SvD bersama Persib ke Malang cukup untuk wisata saja. Petik apel dan jalan-jalan, karena dia tidak akan bisa mendapatkan apa-apa di Kanjuruhan,” seloroh Ruddy Widodo, General Manajer Arema Cronous.

Arema memang pantas menepuk dada jelang pertandingan kontra Maung Bandung. Sebab, catatan sejarah membuktikan Persib tidak pernah bisa menang di kandang klub pujaan Aremania. Di laga nanti Arema juga sangat yakin sejarah itu bakal terus berlanjut.

Ruddy juga mengatakan Arema sedikit pun tidak takut dengan kekuatan yang dimiliki Persib, walau ada pemain sekelas SvD, Hilton Moreira, hingga Firman Utina yang pernah memperkuat Arema satu dekade silam. “Mereka akan merasakan tekanan hebat dari Aremania,” tambah Rudi.

Pelatih Arema Rahmad ‘RD’ Darmawan mengamini bahwa timnya tengah dalam situasi bagus dan sangat percaya diri. Selain itu, dia menyebut pemain sudah banyak belajar dari pengalaman saat dikalahkan Persipura Jayapura dan tidak ingin mengulang catatan buruk itu.

“Tim sangat percaya diri bisa menang, tapi sekaligus waspada dengan segala kemungkinan. Semua pemain Persib bisa menjadi ancaman buat Arema. Jadi pilihan terbaik adalah tidak memberikan kesempatan secuil pun bagi lawan untuk berkembang,” tegas RD.

Sementara, kubu Maung Bandung yang kurang impresif kala ditahan tim medioker Persita Tangerang, berupaya menghilangkan tekanan di Malang. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menilai, mencari tiga angka di Stadion Kanjuruhan bukan perkara gampang.

Tak heran dirinya menetapkan satu poin sebagai target awal. “Kalau ada kemungkinan lebih dari itu, akan kami ambil,” kata Djadjang. Dia juga optimistis pemainnya sangat siap menghadapi tekanan hebat yang diberikan tim Arema maupun supporter Aremania.

“Saya rasa sudah biasa kalau pemain mendapatkan tekanan dari supporter. Terpenting adalah bagaimana kami melupakan hasil imbang lawan Persita dan meraih poin di Malang,” urai Djadjang yang kali ini membawa 20 pemain ke Jawa Timur sebagai bekal menghadapi Arema Cronous dan Persegres Gresik United.

Sumber: OkeZone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger