Pukul "Maung Ngora" 4-0

22 May 2013 CIMAHI (GM) - Setelah memenangkan pertandingan melawan Persepam Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, skuad Persib Bandung kembali menjajal partai uji coba melawan juniornya, Persib U-21. Pada uji coba yang digelar di Pusdikpom Cimahi, Selasa (21/5), "Maung Ngora" harus mengakui keunggulan seniornya dengan skor akhir 0-4.

Empat gol yang dikemas Persib saat uji coba, masing-masing dicetak Mbida Messi, Ahmad Abanda Herman, Atep, dan striker asal Negeri Sakura, Kenji Adachihara.

Hampir sama dengan uji coba sebelumnya, kemarin "Maung Bandung" juga diperkuat pemain yang dicadangkan saat pertandingan melawan Persepam. Hanya Atep yang pada pertandingan uji coba kemarin diturunkan di babak kedua. Itu pun untuk menggantikan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman yang sempat bermain bersama anak asuhnya.

Dikatakan Djanur, selain untuk menjaga kondisi pemain, pada uji coba kemarin dirinya juga memantau perkembangan penggawanya.

"Seperti yang sudah saya bilang, uji coba ini untuk menjaga kondisi fisik pemain yang saat pertandingan tidak sempat diturunkan. Selain dimaksudkan untuk recovery pasca pertandingan, pada laga ini juga saya lakukan pemantauan terhadap perkembangan pemain," ujar Djanur kepada wartawan saat ditemui usai uji coba di Pusdikpom Cimahi.

Meskipun pada laga terakhir "Maung Bandung" berhasil mengalahkan Persepam dengan skor 2-1, namun diakui Djanur, masih ada kesalahan-kesalahan yang dibuat anak asuhnya. Untuk itulah, akan ada koreksi yang dilakukan terhadap pemain yang masih melakukan kesalahan pada laga terakhir.

"Ya, nanti akan ada koreksi terhadap pemain yang masih melakukan kesalahan saat melawan Persepam. Saya harus melakukan koreksi ini soalnya kalau dibiarkan, kesalahan yang sama terjadi di pertandingan berikutnya," kata Djanur.

Saat ditanya mengenai kondisi pemain, empat hari menjelang laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 melawan Persita Tangerang, Sabtu (24/5), Djanur menyebutkan, kondisi pemain tidak ada masalah.

"Luka robek bibir atas Sergio sudah dijahit, dan kondisinya sudah lebih baik. Tidak ada masalah dengan kondisi pemain," ungkapnya.

Yusuf senang

Sementara itu, pelatih Persib U-21, Yusuf Bachtiar mengaku senang akhirnya "Maung Ngora" bisa menjajal kemampuan seniornya yang levelnya jauh di atas mereka. Diakui Yusuf, niat uji coba tersebut sebenarnya sudah direncanakan sejak lama. Namun, baru bisa terlaksana sekarang.

"Untuk uji coba sama Persib senior sebenarnya sudah lama saya minta sama Djanur. Tapi, baru bisa dilaksanakan sekarang. Tidak masalah, yang penting uji coba melawan tim di atas level kita sudah terlaksana," ujar Yusuf.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger