Akibat Lengah

22 May 2013 MESKI berhasil memenangkan pertandingan saat menjamu Persepam Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (21/5), namun tetap saja Persib Bandung sempat kebobolan. Gol balasan Persepam disarangkan Christopher Gomes di menit ke-58. Akibat gol yang bersarang di gawang yang dijaga I Made Wirawan itu, lini belakang "Maung Bandung" pun menjadi sorotan.

Menanggapi hal itu, defender Persib Bandung, Aang Suparman menyatakan, dia sama sekali tidak mengharapkan gol itu terjadi. Namun, apa mau dikata ternyata fakta di lapangan berkata lain. Pasalnya, Persepam berhasil memanfaatkan kelengahan skuad "Maung Bandung".

"Maunya sih enggak kemasukan, tapi akibat kurang konsentrasi akhirnya gol itu pun terjadi," kata Aang kepada wartawan, saat ditemui usai uji coba di Pusdikpom Cimahi, Selasa (21/5).

Gol balasan Persepam terjadi ketika pos lini belakang sedang ditinggalkan Naser Al Sebai, yang saat itu sedang menghampiri tim masseur karena kakinya sakit. Aang mengakui, hal itu terjadi karena masih buruknya komunikasi yang dijalin lini belakang. Sehingga, pertahanan gawang I Made pun menjadi lengah. Hal itu sepertinya terbaca Gomes, dan satu gol balasan Persepam pun tercipta.

"Ya cuma masalah komunikasi. Saat terjadi gol, Naser kakinya sakit. Dan sepertinya hal itu terbaca Gomes dan memanfaatkannya untuk mencetak gol," ungkap Aang.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyatakan, gol Persepam terjadi karena di babak kedua pemain mulai kehilangan konsentrasi.

Hal itu pun dibenarkan Aang. Diakuinya, setelah Gomes berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang yang dijaga I Made, dia mulai merasa grogi. Sehingga selama sisa waktu pertandingan, fokus pikirannya pun terpecah.

"Iya, habis gol Gomes, sempat jadi tidak konsentrasi. Enggak tahu kenapa, jadi grogi saja," ucap pemain yang sempat memperkuat Persibo Bojonegoro ini.

Aang menyebutkan, pada babak kedua, permainan Zaenal Arif dkk. pun mulai berkembang. Hal ini berbanding terbalik dengan Persib, yang malah kehilangan konsentrasi saat memasuki paruh waktu. "Saya akui, di babak kedua Persepam mulai berkembang. Hal itu pulalah yang menyebabkan hilangnya konsentrasi. Terutama setelah kita kebobolan. Ke depan mudah-mudahan hal ini tidak akan terjadi lagi," ujarnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger