Messi, "Semua Harus Siap"

23 May 2013 A. YANI (GM) - Saat Persib Bandung menjamu Persepam Madura United, playmaker asing asal Kamerun, George Parfait Mbida Messi tidak diturunkan pelatih Djadjang Nurdjaman. Menurut Messi, hal itu wajar karena pelatih berhak memilih pemain inti yang diturunkan.

Namun menurutnya, setiap pemain yang dipilih pelatih harus siap memperkuat tim. Dikatakannya, semua pemain yang bergabung dengan skuad "Maung Bandung" pasti ingin selalu diturunkan.

"Main atau tidak main tergantung pelatih. Tapi sebelas pemain yang bermain pertama, harus siap. Tidak ada pemain yang mau duduk di bench. Semuanya pasti ingin bermain sebagai pemain inti," kata Messi kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib Bandung, Rabu (22/5).

Messi menuturkan, Persib Bandung memiliki banyak pemain yang berkualitas di setiap posisi. Sebab itu, lanjut Messi, wajar jika pelatih seringkali melakukan rotasi.

Menilai hasil laga menghadapi Madura United, menurutnya, permainan tim yang diperkuat Firman Utina sudah bagus. Namun jika kemudian ada kesalahan yang membuat Persib terlihat seperti kecolongan maka menjadi kesalahan semua, bukan satu pemain saja.

"Memang kita kecolongan. Tapi saya pikir itu kesalahan tim, bukan karena satu orang saja. Kalau kita menang, itu juga berkat kerja keras tim, bukan karena satu orang saja," ujarnya.

Mengenai persiapan menjelang pertandingan melawan Persita Tanggerang, Sabtu (25/5), Messi menilai, tidak ada yang spesial. Siapa pun lawannya, menurut pemain bernomor punggung 80 ini, tidak ada alasan untuk tidak menang.

"Di Persib banyak pemain yang bagus dan semuanya siap bermain. Yang penting setiap pertandingan kita harus menang. Tidak ada alasan lain," katanya.

Selain itu, Messi menegaskan, timnya selalu memiliki kesempatan untuk menjadi juara dalam Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Dalam 15 pertandingan yang tersisa, Persib masih mampu meraih poin sebanyak-banyaknya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger