Terancam Batal Digelar

23 May 2013 JLN. JAWA (GM) - Pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 antara Persita Tangerang melawan Persib Bandung yang rencananya akan digelar di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (25/5), terancam batal. Hingga Rabu (22/5), pihak kepolisian belum menerima pengajuan izin pertandingan dari pihak panitia pelaksana (panpel).

Sebagaimana ketentuan yang berlaku, izin pertandingan atau izin keramaian harus sudah diajukan tujuh hari sebelum pelaksanaan. Selama masa itu, polisi memiliki kesempatan untuk memproses izin, karena tahapan izin tidak hanya diberikan oleh kepolisian di tingkat kota/kabupaten, melainkan juga harus melalui polda hingga Mabes Polri.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman menuturkan, untuk izin pertandingan antara Persita Tangerang melawan Persib Bandung, polrestabes belum bisa bersikap. Terlebih hingga saat ini panpel masih belum mengajukan permohonan izin pertandingan di Stadion Siliwangi.

"Sampai hari ini (kemarin, red) kita belum terima pengajuannya. Saya sendiri tahu laga itu akan digelar di Siliwangi setelah tadi pagi baca koran," kata Diki saat ditemui wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jln. Jawa, Rabu (22/5).

Polrestabes Bandung, katanya, akan menunggu itikad baik pihak panpel untuk mengajukan izin. Jika izin sudah masuk, Polrestabes Bandung akan mempertimbangkannya. Soal apakah izin akan dikeluarkan atau tidak, Diki mengaku belum bisa memutuskan.

Namun demikian ia menyiratkan kemungkinan dikeluarkannya izin. Begitu pun mengenai pertandingan yang digelar berdekatan dengan pelaksanaan Pilwalkot Bandung, Diki mengaku, hal itu tidak menjadi masalah. Apalagi saat ini proses pilwalkot belum memasuki masa kampanye.

Berharap di Jalak Harupat

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berharap, pertandingan Persita vs Persib digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung dibandingkan dengan Stadion Siliwangi.

Berkaca pada pertandingan Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persiram Raja Ampat beberapa waktu lalu di Stadion Siliwangi, lapangan yang kurang layak menjadi alasannya. Namun jika keputusannya laga diharuskan digelar di Stadion Siliwangi, Djadjang mengaku akan menerima.

"Nanti di Siliwangi lawan Persita, kita sebagai tamu. Tapi kalau boleh memilih, lebih baik di Stadion Si Jalak Harupat. (Di Stadion Siliwangi) kalau hujan, lapangan sudah seperti kubangan, sangat tidak layak," katanya kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib Bandung.

Djadjang menilai, permainan akan-anak asuhnya kurang berjalan dengan baik ketika bermain di Stadion Siliwangi, terutama masalah aliran bola. Tenaga yang digunakan akan terkuras dengan cepat.

Jika memang berlaga di Stadion Siliwangi, Djadjang berharap, tidak turun hujan. Sebab jika hujan mengguyur maka genangan air di lapangan akan memberatkan langkah para pemain "Maung Bandung" dan Persita Tangerang.

Laga yang digelar di Bandung nanti, menurut Djadjang, tentu akan menguntungkan timnya karena bisa menghemat tenaga. Para pemain tidak harus menempuh perjalanan jauh. Namun, dia pun tidak meremehkan lawan yang juga pernah dikalahkan 5-1 saat putaran pertama.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger