Jadwal Timnas Tak Ganggu Persib

22 May 2013 Jadwal beberapa laga lanjutan Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) musim ini dipastikan tidak berubah. Sebelumnya muncul kekhawatiran tanggal pertandingan klub berjuluk Maung Bandung itu akan bergeser karena terbentur jadwal tim nasional Indonesia. Skuad Merah Putih sendiri dijadwalkan akan menjamu Timnas Belanda di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6) mendatang.
Laga Persib yang berdekatan dengan tanggal tersebut diantaranya kontra Arema Cronous di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (31/5) dan melawan Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia Gresik, Senin (3/5) . Tidak adanya perubahan pada dua pertandingan tersebut dipastikan CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.
“Meski ada pertandingan Timnas Indonesia dengan Belanda, kami tetap mengacu pada tanggal yang sudah tertera di jadwal PT Liga, dan itu sudah pasti. Jadi Persib akan tetap bertanding dengan Arema pada tanggal 31, kemudian bertanding lagi dengan Gresik tiga hari kemudian,” ujar Joko saat dihubungi wartawan, Rabu (22/5/2013).
Dia menyebut, jadwal pertandingan Maung Bandung tidak akan menjadi kendala terhadap persiapan timnas. Persiapan tim Garuda jelang laga kontra Belanda baru akan digelar beberapa hari setelah laga Gresik melawan Persib. “Persiapan Timnas juga tidak akan menghabiskan waktu lama. Para pemain yang dipanggil nantinya baru akan berkumpul tiga hari sebelum pertandingan, sekitar tanggal 4 Juni nanti. Jadi tidak ada masalah,” kata Joko.
Pertandingan Persib memang rentan berpindah tanggal dengan adanya jadwal Timnas. Hal itu pernah terjadi sekitar dua bulan lalu saat Indonesia berlaga di pra Piala Asia melawan Arab. Tahun ini, Persib menjadi salah satu tim yang paling banyak memasok pemain ke dalam skuad Garuda.
Sedikitnya terdapat enam anggota tim Pangeran Biru yang berlabel Timnas. Mereka adalah Tony Sucipto, Supardi, Firman Utina, M Ridwan, Sergio van Dijk, dan penjaga gawang I Made Wirawan. Menjamu Timnas Belanda, Sergio dan lima temannya ini pun diprediksi kembali memperkuat Garuda.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger