Mengulur-ulur Waktu Strategi Persita Tahan Imbang Persib

25 May 2013 Pelatih Persita Tangerang, Giman Nurjaman mengakui mengulur-ulur waktu merupakan instruksinya kepada pemain agar sukses memetik poin saat menghadapi Persib Bandung. Tak hanya itu, strategi tersebut digunakan juga untuk meredam serangan skuat ‘Maung Bandung’.
Persib ditahan imbang Persita dengan skor 2-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (25/5) sore WIB. Dua gol Persita dicetak oleh Ade Jantra dan Fabricio Bastos. Sedangkan dua gol Persib dilesakan oleh Sergio Van Dijk dan Hilton Moreira.
Salah satu kunci sukses ‘Pendekar Cisadane’ menahan tim kuat Persib adalah drama teatrikal dengan melakukan berbagai upaya untuk memperlambat jalannya pertandingan. Cristian Carrasco, Kim Dong Chan dan penjaga gawang Persita Reky Rahayu beberapa kali sengaja membuang-buang waktu dengan tergeletak di lapangan tanpa sebab.
Ulah para pemain Persita tersebut sempat mengundang reaksi dari pemain Persib. Sergio van Dijk yang selama ini tidak pernah memperlihatkan emosinya, akhirnya terpancing juga.
Peristiwa itu terjadi di menit-menit akhir, saat berduel bola-bola atas Reky menangkap si kulit bundar. Namun, tanpa sebab Reky langsung tergolek dengan memegang pinggang sebelah kanannya.
Padahal, Van Dijk tidak melakukan kontak langsung dan penyelematan Reky pun sukses tanpa kesalahan apapun termasuk posisi mendaratnya.
“Saya akui memperlambat pertandingan merupakan strategi kita dan instruksi saya untuk mengantisipasi tekanan Persib Bandung,” tutur Giman Nurjaman singkat seusai pertandingan.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger