Evaluasi Lini Tengah

1 May 2013 SURABAYA (GM) - Playmaker Persib Bandung, Firman Utina mengatakan, lini tengah perlu dievaluasi. Seperti yang juga dinyatakan pelatih, Djadjang Nurdjaman yang menilai masih selalu ada kendala di lini yang diisi George Mbida Messi Parfait, Hariono, Muhammad Ridwan, dan Atep itu.

Sebelumnya, Djadjang mengatakan, alur bola dan konsentrasi di lini tengah masih kurang berjalan dengan baik. Sehingga ia pun masih menyoroti kendala yang dialami para pemain gelandang tersebut.

Firman menuturkan, jika pelatih masih menilai ada kekurangan, maka harus dilakukan evaluasi. Dengan begitu, lini tengah akan menjadi lebih baik ketika menjalani pertandingan selanjutnya.

"Harus dievaluasi lagi tentang konsentrasi alur bola ke depannya, kalau memang pelatih melihat masih banyak kekurangan. Termasuk saya dan semua pemain lini tengah," kata Firman kepada "GM" saat ditemui usai menjalani latihan di Lapangan Brawijaya, Surabaya, Selasa (30/4).

Namun menurutnya, kendala di lini tengah juga tergantung dari lawan yang dihadapi. Firman mengatakan, lawan yang dihadapi selalu berbeda karakter dan permainan di setiap lininya.

Firman menilai, ada juga yang selalu mendominasi lini tengah, sehingga timnya dibuat kewalahan. Akibatnya para pemain harus bekerja ekstrakeras untuk merebut kembali mendominasi lini tengah.

"Bisa juga sesuai lawan. Lini tengah juga napas dari sebuah tim. Kalau soal komunikasi selama ini enggak ada masalah," tutupnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger