Persela Mengaku Kantongi Peta Kekuatan Persib

30 April 2013 Kemenangan 3-1 Persib Bandung atas tuan rumah Persepam Madura United (MU) adalah pelajaran berharga bagi Persela Lamongan.
Pasalnya, Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, bakal menjamu Persib di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (2/5/2013) nanti.
Menghadapi laga terakhir di putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI), Persela tak ingin dipermalukan Maung Bandung di kandangnya sendiri.
Sebaliknya, Laskar Joko Tingkir wajib mendulang kemenangan demi memperbaiki peringkatnya, serta membuat bangga warga Lamongan, khusunya LA Mania, fans Persela.
Dari laga antara tuan rumah Persepam MU menjamu Persib, pelatih caretaker Persela, Didik Ludiyanto, mengaku sudah mengambil pelajaran yang berharga.
Didik sudah mengatongi kelebihan dan kekurangan pasukan Maung Bandung.
Hanya saja, pelatih yang akrab disapa Pacul ini enggan membeberkannya kepada media, demi alasan privasi dan tak ingin strateginya diketahui tim lawan.
“Kelebihan dan kekurangan Persib sudah kami catat. Tapi ini bukan untuk konsumsi publik,” tegas Didik, Selasa (30/4/2013).
Kemenangan 3-1 yang diraih Persib atas tuan rumah Persepam MU, juga sebanding dengan apa yang diraih Persela di laga terakhirnya. Persela juga mencukur tamunya Persita Tangerang dengan skor 3-1. Hanya saja, bedanya Persib menang di kandang lawan, sedangkan Persela menang di kandang sendiri.
Inilah yang harus diwaspadai dan diantisipasi oleh Samsul Arif dkk.
Dari catatan inilah, terbukti Persib bukan hanya sebatas tim jago kandang saja. Sebab Atep dkk mampu menjungkirkan Persepam MU di Stadion Gelora Bangkalan.
Selain Persepam MU, tim tuan rumah yang pernah dikalahkan Persib adalah Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat dengan skor 3-1, dalam derby Bandung.
Tentunya dari rekam statistik di atas, Persela tak ingin menjadi tim tuan rumah ketiga yang dikalahkan Persib.
Persela harus bisa meredam amukan Maung Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan.
“Laga terakhir lawan Persib di putaran pertama ini wajib sapu bersih semua poin. Setelah putaran pertama usai, kami akan evaluasi dan benahi tim guna menyongsong putaran kedua,” pungkas Didik.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger