Sektor Sayap Persib Dimaksimalkan

1 May 2013 SURABAYA (GM) - Menghadapi laga terakhir paruh musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) melawan Persela Lamongan, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mulai melakukan persiapan. Salah satunya memaksimalkan penyerangan melalui sektor sayap.

Dalam latihan yang dilakukan di Lapangan Brawijaya, Surabaya, Selasa (30/4), Hariono dan kawan-kawan banyak melakukan tendangan-tendangan langsung ke gawang lewat sisi kanan dan kiri lapangan.

Djadjang mengatakan, tendangan melalui sektor sayap adalah hal yang biasa dilakukan setiap latihan rutin. Menurutnya, timnya hanya memaksimalkan segala kesempatan dan kemungkinan yang akan terjadi di lapangan.

"Memang latihan itu untuk memaksimalkan pemain sayap. Dan itu harus ada. Latihannya enggak begitu saja. Kita lakukan dua hari sebelum pertandingan, berorientasi pada pertandingan nanti," kata Djadjang kepada wartawan usai memimpin latihan, kemarin.

Dalam pertandingan sebelumnya melawan Persepam Madura United, sayap skuad "Maung Bandung" bermain terlalu melebar, sehingga menjadi celah untuk Zaenal Arief dan kawan-kawan melakukan serangan. Djadjang pun mengakui hal itu perlu diperbaiki agar tidak terulang dalam pertandingan melawan Persela Lamongan.

Selain itu, mengenai rotasi pemain, Djadjang mengakui memang diperlukan namun tidak akan frontal. Menurutnya, rotasi dilakukan untuk mengubah strategi sesuai dengan lawan yang akan dihadapi skuad "Pangeran Biru".

"Rotasi pemain masih ada kemungkinan. Tapi yang namanya rotasi tidak frontal, karena tergantung lawan yang dihadapi," jelasnya.

Djadjang menilai, lini tengah tim berjuluk "Joko Tingkir" itu cukup kuat dan kemungkinan akan lebih sulit dari lawan sebelumnya. Menurutnya, hal itu akan cukup menyulitkan timnya dalam menguasai permainan.

"Di tengah mereka kuat, di belakang juga bagus. Ini akan lebih berat dari Persepam. Di depan juga cukup bagus. Kita harus kerja keras untuk memenangkan petandingan," ungkapnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger