Djadjang Yakin Persib Lebih Produktif Dibanding Musim Lalu

22 May 2013 Persib Bandung Gol Persipura Jayapura masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2013 yang sudah sudah memasuki putaran dua. Menyelesaikan 19 laga, tim Mutiara Hitam mengoleksi 47 poin, unggul tujuh poin dari Persib Bandung yang berada di posisi runner up.
Persipura 14 kali menang, lima seri dan belum pernah kalah. Tim Pangeran Biru Persib Bandung menyodok di urutan dua klasemen dengan torehan poin 40 dari 19 kali main, 12 menang, empat seri, dan tiga kali kalah. Sementara Sriwijaya FC berada di urutan tiga dengan raihan 39 poin dari 19 kali main, 12 menang, tiga imbang dan empat kali kalah.
Meski Persipura kokoh di puncak klasemen, raihan gol pasukan Jacksen F Tiago masih kalah dibandung Persib. Persipura sudah mencetak 41 gol dan hanya kebobolan tujuh gol. Sementara Persib mengoleksi 43 gol dengan kemasukan yang cukup “gendut” yaitu 24 gol.
Torehan gol Persib menjadikan tim ini sebagai tim paling produktif diantara semua peserta LSI sementara ini. Namun jika dibandingkan selisih gol, Persib masih kalah jauh dari tim Mutiara Hitam yang surplus 34 gol.
Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku bersyukur dengan adanya peningkatan produktivitas gol Persib musim ini. Dibanding musim sebelumnya, Maung Bandung kali ini lebih efektif dalam menyelesaikan peluang.
Musim lalu, Persib hanya mencetak 49 gol dari 34 laga. Untuk jumlah kebobolan, juga berada di nominal 49. Alhasil, Maung Bandung hanya bertengger di posisi delapan klasemen akhir.
“Tentunya sejauh ini, hasil gol Persib jauh lebih baik dibanding musim sebelumnya,” kata pelatih yang biasa disapa Djanur itu, Selasa (21/5).
Djanur optimistis raihan gol Persib musim ini akan bisa melampaui torehan gol musim lalu. Terlebih baru dua pertandingan di putaran dua berjalan, timnya mampu menorehkan sebanyak 43 gol. “Pertandingan masih panjang, saya yakin gol Persib musim ini akan bertambah banyak dari musim lalu,” katanya.
Namun dia juga tidak menampik jika gol kebobolan Persib juga termasuk cukup banyak.
“Ini menjadi tugas saya untuk terus membenahinya. Saya sering mengingatkan agar para pemain berkonstrasi selama 90 menit agar tidak kecolongan gol,” katanya.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger