Tony Sucipto menjaga status Mr. Clean

28 April 2013 Hingga 15 pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Persib Bandung, belum termasuk partai kontra Persepam Madura United, Minggu malam (28/4). Tony Sucipto masih jadi pemain yang bersih dari kartu kuning di urutan lima besar pemain Persib degan dengan jumlah menit bermain terbanyak.
Menit bermain Tony memang masih kalah banyak dibandingkan M. Ridwan, Abanda Herman dan Supardi Nasir. Tapi bicara sportivitas dan poin fair play, pemain kelahiran Surabaya ini, berada diatas ketiga pemain tersebut.
“Kuncinya mungkin bermain sabar dan seminimal mungkin tidak banyak melakukan pelanggaran tidak perlu. Kalaupun harus melanggar harus tepat timingnya dan sebisa mungkin tidak dilakukan dengan keras,” ucap pemain yang turut mengantarkan Sriwijaya FC meraih juara Liga Indonesia musim 2007/2008.
Sebenarnya bukan kali ini saja Tony memiliki nilai fair play yang cukup tinggi. Musim lalu pun, Tony menunjukan dirinya masuk kategori pemain bersih. Total dari seluruh 32 penampilannya bersama Maung Bandung, Tony hanya mengemas satu kartu kuning.
Diluar itu, secara penampilan di lapangan pun. Tony tergolong cukup konsisten dan kondisi inilah yang membuat pelatih Djadjang Nurdjaman mempertahankan Tony. “Mudah-mudahan penampilan saya bisa terus membaik dan paling penting tentu dapat membantu tim dari segi prestasi,” tandasnya.
Selain Tony, para pemain Persib lainnya yang sering mendapatkan kesempatan bermain. Tapi masih dari kartu kuning adalah Atep, Kenji Adachihara, Herman Dzumafo, I Made Wirawan, Shahar Ginanjar dan Asri Akbar.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger