Makin Solid

22 April 2013 SOREANG (GM) - Pemain bertahan Persib, Naser Al Sebai, mengaku bersyukur rekan-rekannya Ahmad Abanda Herman, Tony Sucipto, Supardi Nasir, dan I Made Wirawan bermain sangat kuat dan bagus. Dengan begitu, timnya tidak mengalami kebobolan dan memenangkan pertandingan saat melawan Arema Indonesia dengan kedudukan akhir 1-0.

"Alhamdulillah kita bisa mendapatkan tiga poin dari tim besar seperti Arema. Dan semua pemain bermain bagus dan kuat," ungkap Naser saat ditemui, usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4).

Naser mengatakan, akhirnya "Maung Bandung" menyelesaikan pertandingan kandang tanpa mengalami kekalahan. Dan kini kesempatan untuk berada di posisi klasemen papan atas terbuka lebar untuk Persib.

"Sekarang kita akhirnya selesaikan pertandingan kandang di Bandung. Kini kita hanya selisih beberapa poin dari Persipura. Dan kita hanya tinggal menyelesaikan dua pertandingan (tandang, red) lagi," katanya.

Menurut pemain asal Suriah ini, kemenangan timnya tidak lepas dari peran penting benteng pertahanan Persib Bandung yang kuat. Dengan kedisiplinan Abanda dan pemain lainnya, mereka berhasil mematahkan serangan-serangan Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales.

"Saya mau berterima kasih kepada semua pemain, terutama Abanda, Made, Tony, dan Supardi, karena mereka sangat kuat. Memang striker Arema sangat kuat, tapi kita lebih kuat. Kita tidak boleh melakukan kesalahan untuk menang," ujar Naser.

Messi senang

Sementara itu, playmaker Persib, George Mbida Messi Parfait merasa senang timnya menang dalam partai big match itu. Walaupun hanya menang tipis dengan kedudukan 1-0, namun menurut legiun asing asal Kamerun ini, timnya bermain sangat bagus ketika menghadapi skuad yang berbahaya seperti Arema.

Dalam pertandingan tersebut, Messi menjadi man of the match menurut penilaian panitia penyelenggara (panpel). Messi berperan sebagai jantung serangan untuk skuad Maung Bandung.

"Good match. Saya tidak bermain sendiri di pertandingan ini. Dan kerja sama tim sangat bagus," katanya.

Gol semata wayang yang tercipta oleh Serginho "Sergio" van Dijk, juga berkat "jasa" Messi yang dijatuhkan bek Arema, Egi Melgiansyah di menit ke-34. Gol satu-satunya itu juga yang mengantarkan Persib memenangkan pertandingan, serta berhasil menyapu bersih laga kandang.

Diketahui memiliki peran penting dalam pertandingan, Messi beberapa kali dijatuhkan lagi oleh para pemain lawan. Dia pun akhirnya ditarik pelatih Djadjang Nurdjaman dan digantikan oleh Jajang Sukmara di menit-menit akhir.

"Walaupun saya tidak bermain sampai akhir, tapi saya sangat senang. Pertandingan ini sangat penting untuk kita. Dan kita harus menang. Ini memang big match," tuturnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger